Tagihan Makan SBY & Jokowi Saat Masuk Restoran Ini Mengejutkan! Share!


CeriaNews.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menjamu presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) makan malam di restoran Bon Ami, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/3/2017).

Berdasarkan kuitansi yang ada di restoran itu, terdapat sejumlah makanan yang mereka pesan.

Di antaranya Bon Ami Platter sebanyak lima porsi yang harganya mencapai Rp 260 ribu, seporsi Fried Calamari seharga Rp 40 ribu.

Selain itu, mereka juga memesan seporsi jagung goreng, serta seporsi keripik kulit ayam yang masing-masing harganya Rp 27 ribu.

Tidak hanya itu, mereka juga memesan nasi campur untuk 15 porsi yang harganya mencapai Rp 675 ribu.

Rombongan juga memesan sirloin steak sebanyak 11 porsi seharga Rp 880 ribu, serta 11 porsi tenderloin steak seharga Rp 850 ribu.

Total tagihan untuk makan malam kedua tokoh itu bersama rombongannya mencapai Rp 8.219.300.

Saat makan malam, SBY dan Soekarwo kompak memilih sirloin steak.
Seorang pramusaji di Bon Ami mengatakan, sebelum rombongan itu datang, seorang yang mengaku ajudan SBY sudah memesankan makanan tersebut.

"Jumlah sirloin steak yang dipesan itu ada empat," kata pramusaji tersebut kepada TribunJatim.com.

Sedangkan sisanya pesan saat rombongan tersebut tiba di restoran itu.
"Tadi pesan sendiri-sendiri kok, tapi kebetulan tenderloin semua, mungkin karena favoritnya di Bon Ami itu ya," ujar Bayu Airlanggara, menantu Pak De Karwo.

Kisah jamuan makan SBY berbeda jauh dengan presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi).
Ketika melakukan kunjungan kerja di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (5/12/2016) siang, Presiden Jokowi menyempatkan diri mampir di Rumah Makan Modern Biru Laut.
Kendati belum genap dua bulan berdiri, tempat ini dipilih Jokowi untuk menyantap makan siang.
Alex Saputra, Manajer RM Modern Biru Laut mengungkapkan pihaknya menyajikan menu makan di antaranya kepiting asap, ayam bawang, kerapu steam, udang Tiger bakar, udang telur asin, cumi goreng tepung, ikan baronang bakar, sayuran sapo tahu, kangkung terasi, tempe goreng, dan toge ikan asin.

Semua makanan itu ada di meja yang dipersiapkan untuk mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Semua dicicip oleh Pak Jokowi. Tapi saya lihat beliau lahap sekali saat makan tempe goreng. Rasanya senang sekali melihat beliau makan dengan nyaman dan senang," kata Alex.

Saat ditanya harga seluruh hidangan yang disajikan, Alex mengaku dibanding dengan restoran atau rumah makan lainnya di Balikpapan, RM Modern Biru Laut relatif jauh lebih murah.

 "Kalau dihitung-hitung sekitar Rp 800 ribuan lah semuanya tadi," tuturnya.

Tak hanya di situ. Presiden Jokowi juga bikin netizen kagum saat melakukan kunjungan kerja di Maluku.

Di sana, presiden menghadiri peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada Kamis (9/2/2017), sebagai agenda utama.

Presiden dan rombongan tiba di Ambon, Rabu (8/2/2017), setelah terbang dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan RI.

Saat tiba di Ambon, presiden menyempatkan waktu untuk jalan-jalan di mal, sama seperti di daerah lainnya dikunjungi, usai salat isya di Masjid Al Fatah, Ambon.

Di Ambon, mal didatangi adalah Mal Ambon City Center di Jalan Wolter Monginsidi.
Di sela jalan-jalannya di mal, presiden mampir di warung untuk makan malam.

Berdasarkan foto beredar pada Facebook, Jokowi menyantap semangkuk bakso dan minumannya adalah es teh dalam gelas di warung Mister Baso. Harga seporsi bakso di warung waralaba tersebut berdasarkan pengamatan pada daftar menu dan harga hanya sekitar Rp 20 ribuan hingga Rp 30 ribuan. Harganya terbilang sungguh merakyat dan terlebih yang menyantap adalah presiden dan pembantunya di kabinet.

Sumber: Tribunnews.com

1 Response to "Tagihan Makan SBY & Jokowi Saat Masuk Restoran Ini Mengejutkan! Share!"

Panji Druwolong mengatakan...

Satu dari nama2 yg ketika disebut mmbuat hati ini brgetar...

Posting Komentar