Kembali Cuti Kampanye Di Putaran Kedua, Ini Kata Ahok Soal Plt Gubernur! Share!

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza; Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mendengar aduan warga di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/3/2017).
CeriaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kemungkinan akan kembali menjabat pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta.

Menurut Ahok, Sumarsono sudah mengerti kondisi di dalam Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

"Plt Gubernur-nya sih kayanya Pak Soni deh. Kayaknya ya, karena kan sudah kenal semua, (kerjanya) lebih cepat kan," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/3/2017).

Ahok mengatakan acara serah terima jabatan akan dilakukan pukul 19.00 WIB nanti di Balai Kota DKI Jakarta. Adapun, Sumarsono pernah menjabat sebagai Plt Gubernur DKI juga ketika Ahok dan Djarot cuti kampanye putaran pertama.

Sumarsono menjabat selama 3,5 bulan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memutuskan adanya masa kampanye apabila putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 dilangsungkan.

Keputusan itu diambil setelah KPU DKI berkonsultasi dengan KPU RI pada Senin (20/2/2017) malam.

KPU DKI menilai kampanye tetap dibutuhkan pada putaran kedua sebab jika kampanye dilarang, hal yang dikhawatirkan justru ada kegiatan yang mengarah pada kampanye yang dilakukan pasangan cagub-cawagub yang lolos ke putaran kedua.

Ahok dan Djarot akan menjalani cuti selama masa kampanye putaran kedua, atau mulai 7 Maret hingga 15 April 2017.

Sumber: kompas.com

0 Response to "Kembali Cuti Kampanye Di Putaran Kedua, Ini Kata Ahok Soal Plt Gubernur! Share!"

Posting Komentar