Ini Respon Mantap Ahok Usai Dapat Bantuan 20 TransJakarta Cares Gratis Untuk Disabilitas


CeriaNews.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menerima bantuan 20 TransJakarta Cares dari Tahir Foundation.

TransJakarta Cares merupakan fasilitas pelayanan kepada penyandang disabilitas yang dimiliki oleh perusahaan Pemprov DKI ini.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengapresiasi pemberian transportasi yang akan melayani penyandang disabilitas.

Padahal sebelumnya pihak Tahir Foundation telah memberikan bus tingkat pariwisata.

"Terima Kasih Tahir Foundation sudah menyumbang bus tingkat dan kendaraan ini. Jadi memang saya ini gubernur CSR (Corporate Social Responsibility), kalau bisa disumbang dari pengusaha ngapain pakai APBD. Jadi kan APBD bisa digunakan untuk kebutuhan lain," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/3/17).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengharapkan, adanya tambahan minibus tersebut bisa menambah kebahagiaan para penyandang disabilitas. Karena masih banyak penyandang disabilitas yang tidak bisa pergi karena tidak mampu membayar taksi.

"Selama ini yang ngantri (layanan TransJakarta Cares) lumayan, untuk orang penyandang disabilitas yang enggak mampu. Kalau yang uangnya pas-pasan, dia nggak mampu bayar taksi keluarga, kalau mampu kan bisa nganterin bayar taksi," ujarnya.

Ahok memastikan, pelayanan TransJakarta Cares tidak berbayar alias gratis. Penyandang disabilitas tinggal menelepon sehari sebelumnya untuk mendapat layanan gratis tersebut. Ahok menyebut bahwa dia akan terus menekan pengeluaran APBD DKI dengan menggunakan CSR perusahaan.

"Ini layanan gratis, tinggal telpon saja sehari sebelumnya. Nanti petugas datang langsung ke alamat Bapak Ibu untuk menjemput," tutupnya.


Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono mengapresiasi sumbangan 20 unit Transjakarta Cares dari Tahir Foundation. Penambahan ini akan membantu TransJakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

"Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil Transjakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Budi.

Adapun Transjakarta Cares beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Penyandang disabilitas dapat memesan mobil Transjakarta Care dengan cara menghubungi call center 1500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001. Penjemputan dilakukan di lokasi awal pelanggan untuk diantar ke halte Transjakarta yang ramah difabel terdekat.

sumber: merdeka.com

0 Response to "Ini Respon Mantap Ahok Usai Dapat Bantuan 20 TransJakarta Cares Gratis Untuk Disabilitas"

Posting Komentar