Dituduh "Nyontek" Program Ok-Otrip Anies, Ahok Beberkan Fakta Mengejutkan Ini! Share!


CeriaNews.com - Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah dirinya telah meniru program Ok-Otrip milik pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sebelumnya PT Transjakarta menyepakati nota kesepahaman dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) untuk integrasi. Angkot menjadi pengumpan bagi bus Transjakarta.

"Itu betul-betul mereka (Anies-Sandi) tuh fitnah, enggak punya program ya," kata Ahok, di kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).

Ahok menjelaskan, integrasi antara moda transportasi massal yang satu dengan yang lainnya sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Berdasarkan aturan itu, kata Ahok, semua bus kecil dihilangkan menjadi angkutan pengumpan. Selain itu, lanjut dia, Ahok menjelaskan program integrasi Transjakarta dan KWK sudah direncanakan sejak tahun 2012.

"Pas dia belum pengin jadi gubernur, aturannya sudah keluar tahun 2012. Jadi, siapa nyontek siapa," kata Ahok.

Anies Baswedan sebelumnya mengatakan program integrasi Transjakarta dengan KWK mirip dengan idenya yang akan membuat angkutan umum massal di Jakarta terintegrasi.

"Ya warga Jakarta bisa menilai siapa yang pernah bicara integrasi duluan siapa yang tidak, bedanya memang kami masih menjadi calon?" kata Anies di Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).


Anies-Sandi memiliki program Ok-Otrip. Program tersebut mengintegrasikan Transjakarta dengan angkutan kota. Warga yang berada di pelosok kampung di Jakarta dapat ke pusat kota dengan hanya sekali bayar yakni Rp 5 ribu.

Menurut Anies ide integrasi tersebut agar warga dapat beralih menggunakan angkutan umum massal. Dengan diikutinya ide yang ia rancang, kata Anies, menandakan jika program tersebut bagus.

"Wong baru kampanye saja lawannya sudah meniru. Coba bayangkan kami sih bersukur karena pengakuan kebaikan sebuah gagasan itu dikutip, diadopsi saat ditiru itu sebetulnya yang paling ekslusif," kata Anies.

Sumber: Kompas.com

4 Responses to "Dituduh "Nyontek" Program Ok-Otrip Anies, Ahok Beberkan Fakta Mengejutkan Ini! Share!"

john rico mengatakan...

memang sudah sakit si anis inilah..jijik awak negok nya.nda strees kali ini orang y?

Robby Subarly mengatakan...

Duit banyak...,
Orang Pinter punya...,
Program Kerja tidak jelas...,
Sama dengan 'Tidak Perduli'dgn Jakarta (Jgn pilih No 3)

The Jack's Gallery PKY mengatakan...

Itu emang sengaja kok anies cari2 marahnya Ahok...supaya nti ketika harapannya tercapai (Ahok menanggapi dengan emosi) terciptalah "blunder" yg kira2 bisa di demo banyak orang...namun sayang itu tidak terjadi "lagi"...

Inez Ina Dian 9792 mengatakan...

Okeh ngoceh (hebat ngomong doang) mah si anies sangat terlihat kepedean dan sombong...janji2 manies penuh retorika dan belum tentu terealisasi... palingan nanti kerjanya oke oker (ogah kere ogah kerja) cuma mau duduk2 printah2 bawakan setoran untuknya sampai habis kas DKI untuk kesenangannya.... yah...hati2 aja jangan sampai kejadian lagi hampir lost 23 T kas negara untuk KIP yg dimark-up apalagi dah ancang2 KJP Plus... plusnya bisa2nya untuk masuk kantong sendiri... kayak pameran buku yang di mark-up... tunggu aja kata pak polisi setelah pilkada beliaunya akan dipanggil untuk diperiksa... hmmm....

Posting Komentar