Disindir 'Djarot Pakai Peci karena Sudah Haji', Anies Ungkap Alasannya Belum Berhaji. Ternyata..!


CeriaNews.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan tidak mau banyak komentar soal sindiran juru bicara Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tentang dirinya yang belum naik haji ataupun umrah.

"Menurut saya nggak perlu jadi masalah. Itu urusan pribadi kita masing-masing," kata Anies di Cilangkap, Cipayung Jakarta Timur, Jumat (24/3/2017).

Sebelumnya, juru bicara Ahok-Djarot, Eva Kusuma Sundari membalas sindiran dari Anies yang merasa gayanya ditiru oleh Djarot dengan mengenakan peci di surat suara Pilkada Jakarta putaran kedua.

Menurutnya, wajar jika dalam foto di surat suara Djarot mengenakan peci karena sudah berstatus haji. Bahkan Djarot adalah satu-satunya kandidat di Pilkada Jakarta yang sudah menunaikan rukun Islam kelima. Sedangkan Anies, umrah saja belum pernah.

Untuk diketahui, Djarot bukanlah satu-satunya kandidat di Pilkada Jakarta yang sudah menunaikan haji. Pasangan Anies, Sandiaga Uno juga pernah pergi haji bersama ibunya, Mien R Uno pada 1998.

Menurut Anies, kopiah atau peci bukan semata-mata melambangkan seseorang beragama Islam atau tidak, tapi lebih pada lambang nasionalisme.

"Kita pakai kopiah atau peci ini sebagai tanda nasionalis. Itu aja," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa hal yang seharusnya dibicarakan saat ini bukanlah tentang sudah haji atau belum, melainkan berbicara perihal kesejahteraan warga Jakarta.

"Yang penting kita bicara tentang warga Jakarta. Kemajuan warga Jakarta dan kita malah senang kok peci kita ditiru. Jadi memang ada yang original, ada yang meniru," tuturnya.

Kalaupun memang benar Djarot meniru gaya dia yang berpeci sejak awal, bagi Anies tidak menjadi soal. Ia justru senang jika idenya ditiru.

"Nah, kita senang sekali bahwa banyak ide-ide kita makin sering ditiru dan insya Allah dengan begitu warga Jakarta yakin mana yang memang memunculkan ide-ide baru, mana yang tidak," ungkapnya.

Sumber: (suara.com)

1 Response to "Disindir 'Djarot Pakai Peci karena Sudah Haji', Anies Ungkap Alasannya Belum Berhaji. Ternyata..!"

rusdi lahay mengatakan...

Cagub tanpa prestasi, Cagub nol ide,pendirian tidak tetap, dan gagal menjadi menteri sampai akhir.Tidak pernah menampilkan ide anti korupsi yg serius.
Gimana nanti jadi Gubernur DKI Jkt yg sangat kompleks ini.

Posting Komentar