Anies Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Lakukan Manipulasi & Memfitnah Ahok


CeriaNews.com - Lantaran diduga telah memfitnah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Anies Baswedan dilaporkan ke pihak kepolisian. Hal ini disampaikan oleh Pantas Nainggolan, Ketua tim advokasi pasangan Ahok-Djarot. Ia akan melaporkan Anies lantaran melakukan manipulasi data lokasi penggusuran sehingga dianggap memfitnah Ahok.

"Saudara Anies yang kami duga melakukan fitnah tentang manipulasi data penggusuran. Kami sedang kaji untuk melaporkannya ke ranah pidana umum," kata Pantas di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017).

Pernyataan Anies diketahui dari rekaman video kampanye Anies yang diunggah ke Youtube. Dalam rekaman tersebut, katanya, Anies mengatakan banyak kampung yang digusur Ahok selama 2016.

Pantas kemudian mengklarifikasi. Menurut datanya, tidak ada kampung yang digusur Ahok selama tahun itu. Menurut data Pantas memang ada 325 titik yang ditertibkan pemerintah. Tapi, lokasinya bukan perkampungan.

"Jadi kami temukan data daftar wilayah berpotensi tergusur di DKI Jakarta tahun 2016 yang sesungguhnya tidak ada satu terminologi penggusuran pun ada di situ, dan tidak ada penyebutan kampung," kata Pantas.

"Yang ada hanyalah titik, yaitu titik bangunan yang ada di atas kali, titik-titk spanduk liar, titik-titik PMKS, titik-titik kaki lima," Pantas menambahkan.

Menurut Pantas data tersebut telah diplesetkan Anies dengan menyebutnya kampung yang digusur Ahok. Pantas sangat menyayangkan pernyataan Anies, mengingat Anies merupakan pendidik yang seharusnya memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

"Jadi yang ada penertiban di aliran sungai dan got-got yang menghambat air sehingga tidak mengalir secara normal," katanya.

Pantas menegaskan kalau pemerintah menertibkan perkampungan, tentu sebelumnya sosialisasi dan menyiapkan kompensasi.

"Dan untuk bangunan yang sifatnya massal, bahwa tidak ada penggusuran, relokasi selama, selama tempat penampungan belum berdiri. Jadi masyarakat nggak usah khawatir, selama rusun belum berdiri, tidak akan ada penggusuran," katanya.

Sumber: Suara.com

2 Responses to "Anies Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Lakukan Manipulasi & Memfitnah Ahok"

Hattori Smile mengatakan...

udh ga heran anis itu kl bicara bkn hasil dr survei sendiri tp cuma trima dr laporan aja yg ditelan mentah2 yg akhirnya merugikan diri sendiri hihihi

Rambo mengatakan...

Namany jg basdungpret tukang asbun dungu dungu kampret !!!

Posting Komentar