Ahok Mulai Rekrut Pasukan Merah, Pendaftaran Sudah Mulai, Tak Ada Syarat Khusus Hanya Butuh SKCK


CeriaNews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menuturkan, rencana membuat pasukan merah yang bertugas memperbaiki rumah warga tidak mampu, akan segera terealisasi.

Warga sudah dapat mendaftarkan diri ke kelurahan setempat.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, warga yang mendaftarkan diri akan melalui beberapa seleksi.

Jika memang mampu melewati tahapan tersebut, mereka akan mendapatkan pelatihan untuk mempertajam kemampuan bidang konstruksi bangunan.

"Pasukan Merah, mulai pendaftaran di kantor kelurahan, supaya mereka dilatih, dites, di perusahaan genteng atau apa. Yang bagus kita akan rekrut. Semacam PHL tapi di bawah dinas perumahan," katanya di Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/17).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, tidak ada syarat khusus untuk dapat bergabung menjadi pasukan merah.

Hanya saja, sebaiknya mereka yang ingin mendaftar memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan sertifikat keahlian.

"Enggak ada syarat apa-apa. Paling kelakuan baik, yang penting dia dilatih dulu di perusahaan-perusahaan genteng atau keramik. Syaratnya apalagi? Bagi kami yang penting dia itu jujur dan berkelakuan baik. Kita akan banyak melakukan perekrutan ini," tegasnya.

Ahok menjelaskan, kemungkinan Pemprov DKI akan merekrut sekitar 10.000 orang untuk menjadi Pasukan Merah.

Sehingga nantinya mereka tidak hanya melakukan pembenahan rumah warga, tetapi juga rumah susun sederhana sewa (Rusunawa)

"Pasukan merah akan dipakai memelihara semua rusun, krn rusun subsidi. Kalau bayar kontraktor pelihara rusun enggak sanggup kita. Kita pengen yang pelihara rusun pasukan merah," ujarnya.

Bapak tiga anak ini mengungkapkan, nantinya pasukan merah akan mendapatkan perlakukan serupa dengan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Di mana mereka akan mendapatkan gaji sesuai dengan UMP dan BPJS

sumber: merdeka.com

0 Response to "Ahok Mulai Rekrut Pasukan Merah, Pendaftaran Sudah Mulai, Tak Ada Syarat Khusus Hanya Butuh SKCK"

Posting Komentar