Ahok: Kata Guru, Surga Di Telapak Kaki Ibu, Eh Pas Ikut Pilkada...


CeriaNews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat acara bertajuk "Ahok Show". Acara ini tayang di akun media sosial Ahok, Ahok menjadi host acara tersebut sedangkan presenter Sarah Sechan menjadi co-host. Ia bercerita jika dirinya saat masih kecil diajarkan oleh gurunya bahwa surga berada di telapak kaki ibu. Namun, menurutnya, hal itu berubah setelah setelah ia mengikuti Pilkada DKI 2017.

"Dari (netizen) Sigit Prayoga, (pertanyaanya) Pak pernah kepikiran jadi Stand-up komedian gak ? Jadi Komika Pak," kata Sarah, Jumat (17/3/2017).

Menjawab pertanyaan netizen yang dibacakan oleh Sarah, Ahok menyebut, dirinya setiap hari selalu melakukan stand-up (lawakan tunggal).

"Bukan gak kepikiran, setiap hari aku juga Stand-up kok. Eh gue ngasih Stand-Up yang paling bagus ya, nih ada hubungan dengan politik zaman ini," jawab Ahok.

"Kalau zaman waktu kecil, selalu diajari oleh guru saya, 'Ingat ya, surga itu berada di telapak kaki ibu, jadi harus menghargai ibu.' Eh pas aku ikut Pilkada, surga ditentukan oleh nomor pilihan," ujarnya yang disambut tawa Sarah dan penonton yang berada di lokasi.

Meski tak menjelaskan apa maksudnya, namun melihat isu SARA yang kian kencang menerpanya sejak memutuskan maju di Pilkada DKI 2017, bukan tidak mungkin Ahok menyindir pihak-pihak yang kerap menggunakan isu SARA untuk mencari dukungan masyarakat Jakarta.

Sekadar informasi, acara "Ahok Show" adalah cara baru Ahok berkampanye di putaran kedua Pilkada DKI 2017 ini, yakni melakukan siaran langsung (live streaming) di seluruh akun sosial media miliknya.

Acara ini telah dimulai Jumat (17/3/2017) malam pukul 19.00 hingga pukul 20.00 WIB. Rencananya "Ahok Show" akan digelar secara rutin setiap Jumat selama masa kampanye.

Acara ini mengundang nara sumber dari sejumlah kalangan, termasuk anak muda yang berpengaruh terhadap pembangunan Jakarta. Selain itu, ia juga berinteraksi langsung dengan netizen di media sosial.

Adapun akun sosial yang digunakan mantan Bupati Belitung Timur itu sebagai sarana untuk melakukan siaran langsung yakni, Facebook @ahokBTP, akun Twitter @basuki_btp, kanal Youtube Ahok BTP, dan akun Instagram @basukiBTP.

Video Ahok Show pertama, durasi 27 menit:



Sumber: Netralnews.com

0 Response to "Ahok: Kata Guru, Surga Di Telapak Kaki Ibu, Eh Pas Ikut Pilkada..."

Posting Komentar