Ngebet Rusun, Warga Kalideres ke Ahok: Pak Digusurnya Masih Lama Nggak?


CeriaNews.com - Cagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) mengadakan blusukan di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Di lokasinya blusukan, Ahok mendapat keluhan warga soal banjir yang masih kerap terjadi di wilayah tersebut.

Ahok yang datang sekitar pukul 09.30 WIB langsung dikerubungi oleh warga sekitar yang ingin meminta foto. Bukannya mendapat keluhan, Ahok malah mendapat dukungan untuk melakukan penggusuran di wilayah tersebut.

"Pak digusurnya masih lama nggak?" teriak warga bernama Encit kepada Ahok di lokasi blusukannya, Rabu (8/2/2017).

Mendengar teriakan Encit, Ahok pun tertawa. Dia mengatakan bahwa saat ini masih berfokus pada penggusuran kawasan yang berbatasan langsung dengan Kali Ciliwung. Sedangkan wilayah lain akan menyusul.

"Pasti Bu. Kalau memang kena banjir pasti kita gusur. Tapi kalau nggak banjir, ya nggak kita gusur lagi," kata Ahok kepada Encit.

Encit sendiri mengaku tidak mempermasalahkan penggusuran yang kerap dilakukan oleh Ahok saat masih menjadi Gubernur DKI. Namun, dia meminta adanya ganti rugi pada warga bila dilakukan penggusuran. Karenanya, Ahok meminta para warga untuk menggusur sertifikat tanah mereka.

"Saya nggak apa-apa digusur, setuju saja. Asal ada pergantian. Soalnya di sini banjir terus. Mending saya pindah ke rusun," ujar Encit.

"Makanya Bu sertifikat tanahnya diurus," kata Ahok kepada Encit.

Kepada warga, Ahok juga mengatakan bahwa dirinya akan seminimal mungkin akan melakukan penggusuran. Penggusuran akan dilakukan bila daerah tersebut masih terendam banjir.

"Kita lagi hitung, seminimal mungkin kita lakukan penggusuran. Kalau banjir pasti kita gusur. Prinsipnya kita nggak boleh banjir semenit pun," papar Ahok pada warga.

sumber: detik.com

0 Response to "Ngebet Rusun, Warga Kalideres ke Ahok: Pak Digusurnya Masih Lama Nggak?"

Posting Komentar