Lewat Freeport Bapak Ini Pertanyakan Manusia 411, 212 Yg Hilang Ntah Kemana! Share!


CeriaNews.com - Artikel berikut disadur dari tulisan Bapak Bintang Noor Prabowo yang dipost pada halaman facebooknya:

Kemarin Freeport mengancam merumahkan 33.000 karyawannya, plus mengancam menyeret Pemerintah Republik Indonesia ke Arbitrase Internasional..

Ada yang demo dukung pemerintah? ada yang aksi 7 juta ummat menolak Freeport?

Enggak..

Kenapa untuk hal yang sifatnya khilafiyah (debatable) dikerahkan energi begitu besar.. sedangkan untuk hal yg besar demi kepentingan negara dan masyarakatnya tidak ada aksi 212, 121, 911, 343, 123.. kenapa tidak ada fatwa usir freeport..

Apakah tidak ada yang tahu bahwa IUPTK yg diberlakukan pemerintah bisa memaksa Freeport menyerahkan 51% sahamnya pada pemerintah.. Tahukah bahwa itu akan jadi duit lebih banyak untuk pembangunan infrastruktur..?

Bisa jadi jalan raya yang membentang di semua pulau di republik ini.. Bisa jadi jalur kereta api pertama bagi saudara saudara kita di Sulawesi..

Tahukah kita bahwa Presiden bisa saja tutup mata (dengan alasan mematuhi kontrak karya) yg selalu diperpanjang presiden-presiden sebelumnya, dan melenggang dengan segudang dollar dan berton-ton emas batangan di safe-deposit di British Virgin Island, hanya dengan menuruti keinginan Freeport McMoran, dan tidak akan ada banyak yang tahu..

Presiden kita ini memang bener-bener koppig, keras kepala..

Dia bisa jadi akan dikenang warga Sumatra sebagai legenda pembangun jalan trans Sumatra.. jalan itu kelak akan dikenal seperti Post-Weg, Jalur Pos, di Jawa, yang mengakselerasi pembangunan..

Nampaknya dia pula yang akan meresmikan Tol Trans Jawa, dari Jakarta tembus Surabaya..

Dia akan diceritakan turun-temurun sebagai perintis jalur kereta api di Sulawesi, jalan trans Papua, presiden terbanyak membangun bandara, pelabuhan, dan bendungan..

Tapi ternyata sebagian warga negara ini lebih suka mencurahkan energinya mendemo seorang gubernur yang katanya menista agama.. Walaupun kata separuh lebih ulama lainnya, biasa-biasa saja, tidak ada masalah, dan kalaupun ada sudah dimaafkan..

Dan lagi, negara melalui kekuasaan Yudikatifnya (di luar pengaruh Eksekutif dan Legislatif), sedang mengadilinya..

Energi besar dari konon 7 juta massa yang hari ini, 21 Februari, tinggal ribuan, yang kocar kacir karena kehujanan, dan mempersingkat demo 3 hari menjadi sehari saja ini kan bisa jadi energi potensial mendukung pemerintah..

Bikin saja demo "satu orang satu cangkul 123 (12 Maret)", kumpul sholat subuh di Timika.. siapa tahu 7jt cangkul x 100cangkulan, atau sekitar 700jt cangkul, bisa menambang biji emas lebih banyak dari mesin mesin raksasa Freeport..

Alih-alih terus menerus gangguin gubernur petahana, yang kalaupun diputus bersalah, trus apa untungnya untuk bangsa? Dan kalau menang diputus tidak bersalah trus mau apa?

Atau sebaiknya Ahok langsung diangkat jadi Mendagri saja, ntar biar dia yang melantik Anies Baswedan.. biar Om senang, Tante girang.. Papa sibuk, Mama arisan..

Sumber: FB Bintang Noor Prabowo

0 Response to "Lewat Freeport Bapak Ini Pertanyakan Manusia 411, 212 Yg Hilang Ntah Kemana! Share!"

Posting Komentar