Laporan Dana Kampanye Pilkada DKI 2017 Ini Bikin Geger Masyarakat! Share!



CeriaNews.com - Masa kampanye untuk Pilkada DKI 2017 telah berakhir. Berikut ini laporan pendanaan kampanye dari masing-masing Cagub Pilkada DKI 2017:


sumber/foto: Harian Kompas
Tiga pasangan kandidat Gubernur DKI menghabiskan ongkos kampanye:

Pasangan Satu: Rp 69 Milyar, sisa 14 Juta
Pasangan Dua: Rp 54 Milyar, sisa 6,5 Milyar
Pasangan Tiga: Rp 65 Milyar, sisa 550 Juta

Hendak dikemanakan sisa dana kampanye?

Pasangan Satu: "dimasukkan ke kas tim pemenangan"
Pasangan Dua: "dimasukkan ke kas negara"
Pasangan Tiga: "sebagai saldo awal menghadapi putaran berikutnya"


Laporan ini menuai respon netizen, beberapa diantaranya:

Adeline Rassat: Cuma no.2 yang mikirin negara, paslon lainnya cuma mikir keuntungan golongannya. Dari sini aja sudah bisa kelihatan, mana yg bekerja buat negara, dan mana yg teriak2 soal "golongan"....

Arief Wicak: Paslon 1 dan 3 ada pemasukan dari parpol, sedang no 2 murni dari kalangan masyarakat, smntra no 3 dana dari paslon sndiri smpe 63 m, apa gak takut kalo gak kepilih bakal rugi bandar tu? Paslon Badja bener2 mengenalkan sistem demokrasi yg modern dan transparan. Dari segi laporan keuangan paslon 2 sudah menang, semoga pak ahok dan pak djarot kepilih maneh dadi gubernur jakarta, aamiin 🙏 ✌

Bayu Maldini: Baru kali ini ada calon kepala daerah memberikan pembelajaran yg bagus selama pilkada. Dana kampanye didapat dr para relawan & pendukung, hrs menyertai NPWP, acara kampanye dilaksanakan dgn kesadaran para pendukungnya.
Sisa dana kampanye dikembalikan ke kas negara, lah kok yg spt ini masih dibilang penipu?
Hampir mayoritas kegiatan kampanye paslon no.2 diadakan secara sukarela oleh para pendukungnya, ini berarti rakyat/pendukungnya ingin beliau menjabat kembali. Kalau paslon yg lain mereka mengeluarkan dana utk kampanye agar rakyat mau jd pendukung mereka, jelas beda sekali.

Sumber: FB KataKita

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Laporan Dana Kampanye Pilkada DKI 2017 Ini Bikin Geger Masyarakat! Share!"

Posting Komentar