Ketua Lakpesdam PBNU: Ahok Itu Luar Biasa


CeriaNews.com - Paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berhasil memenangkan putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Pujian pun dilontarkan oleh Rumadi Ahmad,Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU. Ia menilai jika Ahokluar biasa, lantaran meskidihantam isu penistaan agama dan disidang tiap Selasa, namun masih bisa meraih suara tertinggi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran pertama.

"Saya agak surprise juga, Ahok masih mendapatkan suara kurang lebih 43 persen, menurut saya itu sudah luar biasa," kata Rumadi di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Ahok luar biasa, menurutnya, karena Ahok yang sudah diserang habis-habisan bahkan di sidang setiap Selasa, dan hampir dibenturkan dengan NU dan masih lebih kokoh dibandingkan calon gubernur nomor urut 3.

"Pemilih Ahok ini pastilah orang yang benar-benar percaya pada Ahok," ungkapnya.

Sebelumnya ia juga menyampaikan bahwa dari perspektif partai politik (parpol) sebenarnya pemimpin nonmuslim tidak jadi isu penting.

"Sebenarnya kalau kita lihat dari perspektif partai politik yang sejauh saya amati, kepemimpinan nonmuslim nyaris tidak menjadi isu penting. Kenapa?, karena dalam praktiknya pun, partai-partai termasuk partai yang dianggap paling Islam sekalipun itu sudah terbiasa bekerja sama dengan calon yang nonmuslim," tuturnya.

Untuk diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilkada DKI 2017, melalui sistem informasi penghitungan suara (Situng). Hasil input data Situng ini sudah 100 persen, dari 13.203 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hasilnya, paslon nomor urut satu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17,05 persen (936.609 suara), petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 42,91 persen (2.357.587 suara), dan paslon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih 40,05 persen (2.200.636 suara).

Sumber: berantai.com

0 Response to "Ketua Lakpesdam PBNU: Ahok Itu Luar Biasa"

Posting Komentar