Jangan Buang Sampah Sembarangan, Lihat Betapa Kasihannya Pasukan Oranye Ini Bekerja! Share!


CeriaNews.com - Pada tanggal 21 Februari 2017, daerah di Jakarta banyak mengalami kebanjiran. Aktivitas warga terhambat dan warga di beberapa daerah terpaksa diungsikan. Namun, banjir kali ini terbukti lebih cepat surut dibanding banjir Jakarta beberapa tahun lalu yang melumpuhkan aktivitas ibukota hingga berhari-hari.

Selain daripada curah hujan yang tinggi, warga Jakarta juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Sayangnya hingga saat ini, masih banyak warga yang tidak peduli dengan lingkungannya, sehingga masih saja yang membuang sampah sembarangan, ke got atau selokan misalnya.

Beredar video yang memperlihatkan kerja pasukan oranye dalam menanggulangi banjir. Pada video tersebut terlihat seorang pasukan oranye sedang berjongkok, membuka kedua telapak tangannya bersiap-siap, sambil mengamati got dengan airnya yang hitam pekat.

Dari dalam got, keluar seorang pasukan oranye yang ternyata menyelam ke dalam got yang hitam pekat itu untuk mengeruk sampah yang tersumbat. Banyak orang yang terkejut melihat adegan video tersebut.

Dari dalam got tersebut, si pasukan oranye ini sempat meminta teh manis kepada penjaja makanan di sekitar.

Video tersebut viral, sudah dilihat lebih dari 433.000 kali dan dishare lebih dari 13.000 kali.

Videonya seperti berikut ini:



Link video jika tidak muncul: https://www.facebook.com/irfan.jussadi/posts/1542823769061911

Silahkan dibagikan jika berkenan, agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, terima kasih.

Sumber: CeriaNews.com, FB Irfan Jussadi

0 Response to "Jangan Buang Sampah Sembarangan, Lihat Betapa Kasihannya Pasukan Oranye Ini Bekerja! Share!"

Posting Komentar