Cilaka! Denny Siregar Temukan Kejanggalan Ini Di Program Rumah DP Nol Anies! Share!


Sebelumnya, Penjelasan Program Rumah DP Nol Anies-Sandi seperti berikut ini:

CeriaNews.com - Dilansir dari detik finance, Pasangan cagub Anies-Sandi memiliki program yang matang di sektor perumahan yakni lewat program perumahan tanpa uang muka alias down payment (DP) yang diusungnya dengan nama Program DP Nol Rupiah bagi warga Jakarta.

Mekanismenya adalah, masyarakat yang mengajukan permohonan program ini disyaratkan menabung terlebih dahulu sebesar Rp 2,3 juta selama 6 bulan. Adapun plafon Kredit Pemilikan Rumah yang akan disediakan mencapai Rp 350 juta untuk membeli hunian berbentuk rumah susun (rusun). Tanpa ada program tabungan ini, masyarakat harus menanggung uang muka Rp 53 juta (15% dari harga rumah).

Tabungan sebesar Rp 2,3 juta/bulan bila dikalikan 6 juta, hanya sebesar Rp 13,8 juta. Sementara sisanya akan dimasukkan dalam cicilan yang ditanggung masyarakat dengan cicilan bulanan menjadi Rp 2,3 juta selama 20 tahun.

Tak ingin pendukungnya salah faham, pasangan calon (paslon) ini lewat situs resmi pemenangannya di jakartamajubersama.com, mereka mengungkapkan, unit hunian yang dibangun akan berbentuk rumah susun (rusun) bukan rumah tapak atau rumah di atas tanah.

"Properti dalam program ini berbentuk hunian vertikal sederhana subsidi pemerintah dengan harga sekitar Rp 350 juta," tulis situs tersebut seperti dikutip detikFinance, Kamis (23/2/2107).

Begini kejanggalan program tersebut yang ditemukan oleh Denny Siregar:

MASIH PERCAYA RUMAH DP 0 RUPIAH ?

-Denny Siregar-

Gini, jal...

Ini RUSUN ya, bukan RUMAH. Catettt..

Dp bukan 0 rupiah atau 0 persen. Dp 15 persen, dicicil 6 kali selama 6 bulan. Kalau harga rusun 350 juta, jadi bayar 2,3 juta rupiah perbulan sebanyak 6 kali.

Mampu gak ? Oh oke, masih mampu..

Mau tahu cicilannya ? Cicilan 2,3 juta rupiah harus bayar tiap bulan selama 20 tahun. Kalau ditengah perjalanan gak bisa bayar gimana ?

Ya di sita dong.. enak aja. Malah rugi, kan ?

Kalau bayar 2,3 juta rupiah per bulan, berarti gaji kamu harus 7 sampe 8 juta per bulan. Lah, masak hidup hanya buat nyicil rumah tok. Trus buat makan, sekolah dan lain2 gimana ?

Mau tinggal di rusun dengan penghasilan 7 juta perbulan ? Pasti ngga, lebih baek cari rumah di Bekasi, Depok dan pinggir daerah lainnya..

Kalau rusun mah, seperti di rusun Rawa Bebek harga sewa 300 rebu sebulan, atau rusun Marunda 150 ribu per bulan programnya Ahok.

Jadi pesan moralnya adalah "jangan mau dibohongi pake dp 0 persen".

Mending ngopi ajah.. Mimpi boleh, tapi realistis lah jal..

Sumber: FB Denny Siregar, Detik Finance

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

23 Responses to "Cilaka! Denny Siregar Temukan Kejanggalan Ini Di Program Rumah DP Nol Anies! Share!"

Siswanto Mangku mengatakan...

kalo gitu sih bukan program unggulan mas bro, kita rakyat juga udah tau nabung dulu banyak uang beli rumah....emangnya mudah cari yg ditabung...pekerjaan dulu diutamakan biar dpt bayaran yg cukup dan bisa nabung....anak SD juga tahu....ah nyelam dulu sambil nyruput kopi...

Saptari Ariadiningrat mengatakan...

Wahai yang punya hak pilih pilkada DKI betul tuh : JANGAN MAU DIBOHONGI PAKAI DP NOL PERSEN !

Barnabasdeccydeccy Deccy mengatakan...

lapangan kerja bro...baru bisa nabung...ah ngopi dulu dr pd di bohongi

Sitepu Tepu mengatakan...

Hati2, segala cara dihalalkan demi kemenangan di Pilkada, ini bukan tipe pemimpin yg baik....

Sahat Romauli mengatakan...

Apa yang terjadi di kemudian hari, kalau orang yang bodoh di perbodohkan. Akan terjadi, merempat di tepi hutan, dan di tepi sungai, itulah nasip bangsa ini .

dusan sigalingging mengatakan...

Masalahnya kebanyakan orang jakarta lebih baik di bohongi , yg penting seiman πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

yani mengatakan...

Karena semua apa2 bawa2 agama, skrg ditipu jg pake agama. Kasian bodohnya udahbtingkat dewaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Samuel Perkasa Putra mengatakan...

emang bener senengnya dibohongin. ada orang yang menjabat didaerah rumah gue ngomong biar korupsi, atau berbuat zolim yang penting muslim yang jadi gubernur DKI.

Jimmi Cuang mengatakan...

Hak anda jikalau anda tak mau cerdaskan warga dki Jakarta, tapi minimal, jangan anda bohongi mereka. Kalau semuanya mendoain anda, bukan mustahil doa mereka bisa terwujud. Kalau kita takut dosa, berarti kita percaya adanya Tuhan, kalau kita percaya kepadaNya, jangan menipu orang.

Marry Stef br. Banjarnahor mengatakan...

Sy jd bngung sm totalannya. Kalo disuruh bayar 13 jt di cicil 6 Bulan baru kmudian cicil rumahnya 2,3 slama 20 th brarti satu unit harganya 552 juta ditambah 13.8 skitar 570 jt untu HUNIAN VERTIKAL SEDERHANA alias RUSUN! Apartment mewah seharga 400-600 jt jg udh bnyk dn gapake prsyaratan ini itu. Gubernur Jakarta yg baru memang cerdas! Cerdas nipunya! Yg milih dia jd gubernur juga lebih CERDAS lagi! Zzzzz

Danny Christian Lucas mengatakan...

Nah.......makanya MayDay kemaren pd nuntut naek gaji biar mencukupi DP Rp0,-

Fabrizio Pratama rafanelli mengatakan...

Harus hati2 skrng jgn tertipu karna omongan aja, kita harus liat hasilnya dong

James Yonathan mengatakan...

Makanya yang milih anis sandi kumpulan orang TOLOL

Hetly .Sangir mengatakan...

Kalau ada yang menyesal memilih dia...saya hanya bisa bilang: Memang lidah tak bertulang...tak terbatas kata-kata....
Lagian jangan ada yang 'blame' mereka berdua, toch mayoritas alasan buat milih mereka bukan programnya tapi karena seiman :-)... Anyway..give them a chance!

milly grega mengatakan...

Pilih anis karena termakan janji kjp ...kpi....sekarang dicabut lah itu janji setan...rakyat gigit jari , malu malu in jadi gubernur kerjanya kaya tai anjing!!!! bukannya semakin WAH ....semakin bobrogk!!! tidak ada tanggung jawab, !!! beginilah kerjanya seorang KORUPTOR!!!!

Riki Turnip mengatakan...

Itu lah yg di bilang,,,
BermANIS mANIS dahulu
BerSANDIwara kemudian.
Jkarta emang hebat,,,mampus lo yg pilih anis sandi πŸ˜€
#tepuk jidat

Herimansyah Manullang mengatakan...

Hah !!!
Biarlah.
Mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.
Itulah bedanya mereka dgn otang yang berhikmat.

SILVA SOUND SYSTEM mengatakan...

Di balik celaka pasti ada hikmah nya... Di balik kehancuran pasti ada keuntungan, makanya kita harus pinter menemukan celah keuntungan buat kita,wong yg hancur orang itu kok, kita sekarang harus menemukan keuntungan dari situ, contoh: kedepannya bakalan banyak proyek yg bisa di perjalanan belikan lagi, bakalan banyak lagi pesta pita di pemerintahan kaya dulu lagi, mulai arisan ibu PKK sampai Sertijab dan berbagai syukuran pake dana APBD, bakalan banyak dana bansos yg di hamburan jadi saweran di cafe2, jadi tinggal pilih mana bidang anda...he he he

alwy prayudi mengatakan...

darimana ceritanya, gak pake duit bisa punya rumah....

H. Asrul Hoesein mengatakan...

Kalau Anies-Sandi ingkar janji, mungkin bijaknya warga Jakarta (termasuk sy sbg warga wajib pilih Jakarta) meminta dengan hormat kepada keduanya untuk MUNDUR DARI JABATANNYA SEBAGAI GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA.

Hanry Kumala mengatakan...

Terserah loe semua bilang apa. Yg penting gue masuk sorga.

Once More mengatakan...

Nah yang sudah memilih pasangan Anies-Sandi : Gimana tuh mendengar penjelasan diatas ?? Masih mau dibohongi DP 0% dengan embel-embel di belakangnya ? Tanya kenapa ? (Tepok-jidat).

coeblink blink mengatakan...

Kalaupun ada lapangan pekerjaan, terus status Kontrak Out Sourcing, Magang, Honorer, dan Harian Lepas. Bisa bayar sampai Lunas gak tuh cicilan rumahnya.

Jadi bukan saja persoalan lowongan pekerjaan, tapi kepastian keberlangsungan kerja. Sesuai UUD negara RI, bahwa setiap warga negara berhak atas Pekerjaan dan penghidupan yang layak. Kalau status hubungan Kerjanya seperti yang saya sebutkan di atas apakah layak.?

Hmmmm, seruput lagi kopinya.!!!

Posting Komentar