Cipinang Indah Banjir, Warga Tak Salahkan Ahok, Ternyata Ini Alasannya! Share!


CeriaNews.com - Awal tahun 2017 hujan kerap melanda ibukota DKI Jakarta, pada Selasa (21/2/2017), hujan mengguyur Jakarta sejak dini hari. Akibatnya terjadi banjir di beberapa wilayah ibu koa, salah satunya dikawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Banjir hingga selutut orang dewasa membuat jalan di kawasan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua atau roda empat. Hendra, salah satu warga yang terkena dampak banjir menyatakan, ada luapan kali di dekat Cipinang Indah yang membuat warga kebanjiran.

"Tanggulnya jebol. Tempat saya sudah parah banget," kata Hendra saat ditemui di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Meski begitu, Hendra tidak menyalahkan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal banjir di kawasan Cipinang Indah.

"Enggak bisa nyalahin pimpinan, ini kan alam. Sepintar-pintarnya manusia enggak ada yang bisa ngalahin alam," ucap Hendra.

Sedangkan Indi yang sehari-hari bekerja di kawasan Cipinang Indah mengatakan, banjir tidak terjadi tiap tahun. Karena itu, dia tidak mau menyalahkan kinerja Ahok.

"Ini kan alam. Enggak bisa nyalahin pimpinan, kecuali tiap hujan gede (banjir), baru bisa kita salahin," ujar Indi.

Lagi pula, kata Indi, banjir juga cepat surut. "Dulu bisa berhari-hari. Sekarang tiga atau empat jam surut," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Melati, warga yang bekerja di Cipinang Indah. Menurutnya, banjir tidak sering terjadi di kawasan itu.

"Baru kali ini lagi. Tahun lalu enggak," ungkapnya.

Sumber: gerilyapolitik.com

0 Response to "Cipinang Indah Banjir, Warga Tak Salahkan Ahok, Ternyata Ini Alasannya! Share!"

Posting Komentar