Begini Komentar Denny Siregar Terkait Pernyataan Maaf Ahok! Share!


AHOK MEMANG HARUS MINTA MAAF

Wah, banyak juga yang kirim ke saya copy surat permintaan maaf Ahok..

Tentu disertai seruan kemenangan, "Hehe Denny, tuh Ahok sudah mengaku bersalah dan dia minta maaf.." Saya mau bales, tapi kok gimana ya, kak emma..

Minta maaf itu bukan persoalan menang atau kalah, benar atau salah. Minta maaf itu lebih kepada adab, perwujudan ahlak.

Masing-masing masih memegang kebenaran versinya sendiri, tetapi tentu kebenaran dipegang dengan tetap menjunjung norma dalam hubungan antar sesama. Itulah yang penting..

Dan jelas Ahok harus minta maaf duluan, karena ia jauh lebih muda dari KH Ma'ruf Amin yang sudah sepuh. Dan sebagai seorang sepuh berwibawa, pak Kyai juga wajib memberi maaf.

Kemarahan NU dan GP Anshor terhadap Ahok sebenarnya bukan kemarahan karena mereka merasa benar, tetapi lebih kepada mereka masih kuat menjunjung tinggi ahlak, dimana yang muda harus tetap menghormati yang tua - jika bisa harus mencium tangannya setiap bertemu - meski mereka berbeda pandangan.

NU setahu saya dimana2 begitu. Maka wajar mereka marah karena merasa Ahok tidak hormat pada orang tua. Jadi bukan kemudian GP Anshor siaga perang terhadap Ahok.

Emang kaum kampret dodolipret mukenya pengen gua jepret bawaanya pengen perang mulu - tapi takut - makanya bawa2 nama Anshor.

Mungkin juga di bumi datar tidak paham apa itu adab, apa itu ahlak karena bawaannya selalu tegang. Tegang atasnya doang, bawahnya lunglai..

Jadi pahami ini dengan benar ya, sisir kutu...

Seruput dulu biar cerdas..

Sumber: FB Denny Siregar

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Begini Komentar Denny Siregar Terkait Pernyataan Maaf Ahok! Share!"

Posting Komentar