Sindir Ahok Tak Berani Tutup Alexis, Anies Gak Nyangka Dapat Serangan Telak Seperti Ini


CeriaNews.com - Debat calon gubernur DKI Jakarta Jumat (13/1/17) malam berlangsung cukup panas di bagian akhir, ketika Anies Baswedan dan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saling menyerang.

Debat mereka berdua dimulai dengan sindiran Anies bahwa pemerintah provinsi di bawah pimpinan Basuki tega menggusur warga miskin, namun lemah dalam menghadapi usaha papan atas seperti Alexis, yang banyak dianggap sebagai tempat hiburan malam.

"Ketika Pak Anies mengatakan (kami) tidak berani menutup Alexis, kami sudah menutup Stadium dan Mille's. Begitu ketemu narkoba, kami tutup," kata Ahok, menyebut dua tempat hiburan lainnya.

Setelah itu giliran Ahok menyerang balik, dengan mengutip Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso atau yang akrab dipanggil Buwas.

"Disayangkan ketika Pak Buwas -- yang cukup dekat dengan saya -- kirim surat kepada Pak Anies waktu jadi Menteri Pendidikan untuk kerjasama masuk ke dalam kurikulum anti-narkoba, ditolak dari Pak Menteri waktu itu," kata Ahok, disambut sorakan penonton debat di Gedung Bidakara, Jakarta.

"Tentu perjuangan kami jadi gubernur DKI itu bukan hapalan, bukan pula retorika. Ini membutuhkan visi misi yang terukur dan dikerjakan, diimplementasikan.karena itu perujuangan kami ini belum selesai"

Basuki melanjutkan bahwa tugasnya sebagai gubernur masih belum selesai, sehingga dia dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat kembali mencalonkan diri.

"Kami ikut ini untuk apa? Untuk minta izin pada warga DKI supaya kami menyelesaikan perjuangan kami yang belum selesai ini," pungkasnya.



Sumber: beritasatu.com

0 Response to "Sindir Ahok Tak Berani Tutup Alexis, Anies Gak Nyangka Dapat Serangan Telak Seperti Ini"

Posting Komentar