Saksi Asroi Mengklaim Bahwa Ucapan Ahok Melukai Umat Islam Sedunia! Setujukah Anda?


CeriaNews.com - Salah seorang pelapor Ahok, Muhammad Asroi Saputra, mengungkapkan alasannya melaporkan gubernur nonaktif DKI Jakarta itu atas dugaan penistaan agama. Asroi menganggap ucapan Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 dianggap telah melukai umat muslim sedunia.

Dalam persidangan, hakim menanyakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Asroi yang mengungkapkan alasan pelaporan mengatasnamakan umat muslim sedunia. Asroi pun menjawab bahwa seluruh umat muslim pasti tersinggung bila mengetahui pernyataan Ahok soal surat Al Maidah.

Menurut dia, seluruh umat muslim bersaudara. Oleh karena itu, bila satu tersinggung maka muslim lain akan tersinggung.

"Karena umat Islam semua bersaudara, pasti rasa sakit dirasakan," tegas Asroi di ruang auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Namun hakim tetap mencecar Asroi dengan menanyakan apakah muslim seluruh dunia tersinggung hanya kesimpulan pelapor.

"Apakah sudah dilakukan survei? Apa hanya perasaan saudara saja (seluruh muslim tersinggung)," tanya hakim.

Asroi menjawab, umat Islam pasti merasakan hal yang sama seperti dia yang tersinggung dengan pernyataan pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

"Karena umat Islam bersaudara Pak. Di mana pun di belahan bumi mana pun persaudaraan itu ada. Jadi sama rasa, pasti sama sakit yang dirasakan," kata Asroi.

Pria yang berprofesi sebagai penghulu di Padang Sidempuan ini mengatakan, awal mula mengetahui kasus Ahok, yakni dari cuplikan video. "Kami sepakat itu penodaan agama. Kami telepon ulama dan ulama sudah melihat. Kita harus laporkan ini lakukan aksi damai," Asroi menandaskan.

Sumber: Liputan6.com

0 Response to "Saksi Asroi Mengklaim Bahwa Ucapan Ahok Melukai Umat Islam Sedunia! Setujukah Anda?"

Posting Komentar