Rizieq Kembali Akan Dilaporkan Karena Mengancam Akan Membunuh Para Pendeta!


CeriaNews.com - Habib Rizieq Shihab terjerat sejumlah kasus hukum. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ini dilaporkan atas sejumlah kasus yaitu dugaan penistaan budaya, penistaan agama, penghasutan, penghinaan Pancasila, penghinaan profesi hansip, penyerobotan tanah negara. Kini ia kembali akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (26/1/2017). Rizieq dilaporkan lantaran mengeluarkan ancaman membunuh pendeta-pendeta. Pelapor adalahPendeta Max Evert Ibrahim Tangkudung asal Minahasa, Manado, Sulawesi Utara.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus selaku penasihat hukum Max Evert mengatakan, ancaman itu diketahui kliennya dari video-video yang beredar luas di YouTube.

"Bapak Pendeta Max Evert Ibrahim Tangkudung, berencana melaporkan Saudara Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya atas dugaan telah terjadi ancaman pembunuhan terhadap pendeta-pendeta," kata Petrus, Rabu, Kamis (26/1/2017).

"Sebagaimana ancaman dimaksud beredar luas di YouTube. Jadi sangkaan pidananya ancaman pembunuhan," ujarnya.

Ditambahkan Petrus, karena ancaman itulah, selain melaporkan dugaan adanya tindak pidana, pihaknya juga sekaligus meminta jaminan perlindungan hukum dari Polri terhadap pendeta-pendeta yang dimaksud dalam rekaman video di YouTube.

"Mengapa dilaporkan? Karena dengan pelaporan ini maka para pendeta mendapatkan perlindungan hukum, tidak merasa terancam dan demi mendapatkan rasa nyaman dan aman sesuai dengan jaminan dari undang-undang," tegas Petrus.

Sumber: Netralnews.com

Videonya saat Rizieq menyerukan habisi kristen radikal:

0 Response to "Rizieq Kembali Akan Dilaporkan Karena Mengancam Akan Membunuh Para Pendeta!"

Posting Komentar