Kejujuran Ahok Diuji, Warga Bantaran Kali Kaget Dengar Ahok Ngomong Begini!


CeriaNews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta pertahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali melakukan kampanye dengan blusukan. Ia meninjau kondisi Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ahok juga memperhatikan rumah warga yang ada di tepi sungai. Ahok pun mengatakan jika warga yang ada di tempat itu mau tidak mau harus direlokasi ke tempat hunian yang lebih layak.

"Pasti akan kena relokasi ini. Jujur, ibu sekeluarga harus pindah nggak bohong. Ini lokasi di bantaran kali. Sudah nggak mungkin lagi," kata Ahok kepada warga.

Warga yang tadinya senang menyambut kedatangan Ahok, mendadak berubah pucat begitu mendengar pernyataan Ahok. Mereka tidak menduga akan diminta pindah ke tempat lain.

"Jangan dong Pak, walaupun rumah sederhana bisa buat hidup. Ini kan ada warungnya juga," kata warga bernama Sulastri (50).

Ahok sadar bahwa dia saat ini sedang kampanye yang lazimnya bicara untuk menyenangkan warga. Namun, dia tidak peduli dengan pencitraan. Ahok berprinsip bahwa warganya harus tinggal di tempat yang sehat dan representatif.

"Saya tahu kampanye, tapi harus pindah. Nanti di tempat baru ibu juga bisa usaha lagi. Lebih laris, kan orangnya lebih banyak," kata Ahok.

Pilkada Jakarta akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017. Saat ini, masih masanya kampanye, yang sudah dimulai sejak 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada 11 Februari 2017.

Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur mengikuti bursa pilkada. Pertama, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Kedua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Ketiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sumber: Detik.com

0 Response to "Kejujuran Ahok Diuji, Warga Bantaran Kali Kaget Dengar Ahok Ngomong Begini!"

Posting Komentar