Inilah Bagian Terbaik dari Debat Perdana Pilkada DKI 2017! Share!


CeriaNews.com - Debat pun memanas saat moderator mengajukan pertanyaan dan mengizinkan pasangan calon berargumentasi soal kebijakan penataan kota.

Termasuk soal penataan kawasan kumuh, normalisasi sungai, dan penanggulangan banjir di Jakarta. Dalam kasus ini, ada kendala saat warga tidak ingin digusur.

Lalu pertanyaannya adalah, apakah kebijakan penggusuran menjadi solusi untuk mengatas hal ini?

Inilah jawaban Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.


Link video jika tidak muncul: https://www.facebook.com/avogiggsy/videos/vb.1654646820/10210221628731210

Dalam pernyataannya, Ahok tak habis pikir dengan pernyataan dua pesaingnya di Pilkada DKI Jakarta 2016.

"Kadang kami suka ketawa juga, seolah-olah kami ini enggak suka orang miskin," ucapnya.

Ia kemudian mengomentari program Agus Harimurti Yudhoyono yang ingin memberikan bantuan tunai Rp 400 ribu per bulan.

"Itu terlalu kecil bapak. Karena kami berikan anak SMA saja Rp 600 ribu. Kalau orang miskin punya tiga anak SMA dapat Rp 1,8 juta tiap bulan."

"Kalau anaknya masuk perguruan tinggi negeri, dapat Rp 18 juta setahun. Hanya tidak uang kontan. Dia harus pakai kartu gesek. Supaya kami monitor pakai uangnya khusus untuk mereka."

"Lalu mereka berhak beli daging sapi hanya Rp 35 ribu/kg per bulan, ayam hanya 10 ribu. Supaya gizinya baik. Naik bus enggak bayar, kesehatan enggak bayar, Itu yang kami namakan mendidik."

"Saya juga bingung, kiri kanan saya itu bilang, orang tinggal di dalam sungai kok, daerah aliran sungai kok, walaupun puluhan tahun ya salah. Sebagai orang tua ya tidak menghukum mereka, kita pindahkan ke tempat yang lebih layak."

"Bagaimana sungai mau dinormalisasi kalau tidak pindahkan rumah kumuh. Saya kira jauh lebih tidak manusiawi mengajari rakyat yang sudah salah, untuk membenarkan dia hanya demi untuk memenangkan sebuah pilkada. Ini sangat bahaya! sangat bahaya!"

"Makanya saya harap kita harus betul-betul mendidik untuk membantu. Itulah yang kami akan lakukan, terima kasih."

Sumber: CeriaNews.com

Silahkan dibagikan jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Inilah Bagian Terbaik dari Debat Perdana Pilkada DKI 2017! Share!"

Posting Komentar