Ini Video Muslimah Pendukung Ahok Yg Sabar Saat Diinterogasi Keislamannya oleh Pedagang


CeriaNews.com - Sejumlah wanita waktu lalu mendeklarasikan diri sebagai Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau yang disingkat Gadis Ahok. Mereka merupakan pendukung Calon Gubernur nomor urut dua yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka membantu untuk kemenangan Ahok-Djarot dengan mensosialisasikan Ahok ke warga, terutama kaum perempuan.

Hari Minggu(8/1/2016) pagi, Gadis Ahok melakukan blusukan ke Pasar Minggu Jakarta. Salah satu dari Gadis Ahok, Ela Nofita Sari, mengenakan jilbab. Karena penampilannya itu, seorang pedagang pun menginterogasi dia.

"Pedagang itu curiga hijab yang digunakan hanyalah pura-pura dan rekayasa saja," tulis Harri Baskoro Adiyanto, lewat akun Facebooknya, Sabtu.

"Pedagang itu merekam dengan video hp-nya, meminta Mbak Ela untuk membaca kalimat syahadat, Rukun Iman dan Rukun Islam," katanya.

Cerita dan video di atas, diunggah Harri Baskoro Adiyanto lewat akun Facebooknya.

Videonya seperti ini:



Link video jika tidak muncul: https://www.youtube.com/watch?v=ZmQ1sAMrhd0

Pada pertengahan video di atas, Mbak Ela menceritakan kejadian yang dialaminya.

Seorang pedagang pasar minggu mempertanyakan keislaman Mbak Ela dengan memaksa meminta Mbak Ela untuk mengucap Syahadat, Rukun Iman dan Rukun Islam. Mbak Ela berusaha untuk mundur dan tidak berdebat dengan pedagang tersebut.

Namun pedagang tersebut terus mengikuti Mbak Ela sambil memaksa dan mengeluarkan handphone untuk merekam.

Mbak Ela lalu dengan sabar menjelaskan jika dirinya Islam dari lahir, besar di lingkungan Muhammadiyah. Pedagang tersebut pun menghardik meminta Mbak Ela mengucap Syahadat, dan Rukun Islam. Mbak Ela pun mengucapkannya dan mengikuti permintaannya.

Setelah itu Mbak Ela menasihati bahwa perlakuan pedagang tersebut itu mengancam dirinya dan tidak mencerminkan islam yang damai. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa saksikan sendiri penuturan Mbak Ela pada video di atas. Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

Sumber: YouTube.com

1 Response to "Ini Video Muslimah Pendukung Ahok Yg Sabar Saat Diinterogasi Keislamannya oleh Pedagang"

Yanuardi Firmansyah mengatakan...

Assalamu alaikum ,
maaf , berita sebenarnya:
bapaknya nanya dengan sopan , bapaknya tidak pernah menghardik .
terimakasih buatlah berita dengan jujur , jangan melihat dari sebelah pihak ,lihatlah kedua belah pihak.

Posting Komentar