Ini Video Kagetnya Ahok Nanya Ke AHY, Eh Jawabnya Malah Gak Nyambung! Share!


CeriaNews.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanyakan kepada pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono soal bagaimana mendapatkan lahan seluas 350 hektar di Ibukota tanpa mengusur bangunan yang ada di sepanjang daerah aliran sungai.

"PP 38/2011 bangunan yang ada berdiri di atas sungai harus ditertibkan, supaya fungsi sungai kembali ke sedia kala. Lalu bagaimana masyarakat bisa mendapatkan lahan 350 hektar, kalau ada di lokasi yang sama," tanya Ahok kepada Agus di debat publik kedua, Pilkada DKI Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Sebab, kata Ahok, banyak daerah yang tingginya sepadan dengan sungai yang rawan banjir. Misalnya, daerah aliran sungai itu sendiri dan jalan inspeksi yang ada di sepanjang daerah aliran sungai.

"Jalan inspeksi  kira-kira lebarnya 8-10 meter. Jadi tidak mungkin kita mendirikan bangunan di atas jalan inspeksi. Bagaimana mau mengontrol, mau memelihara sungai yang kita normalisasi kalau tidak ada jalannya," kata dia.

"Ini lah yang kami tanyakan. Bagaimana dapat 350 hektar dan tidak melanggar PP 38/2011 yang menugaskan kita menertibkan bangunan di atas sungai," tambah Ahok.

Simak jawaban Agus dalam videonya yang berdurasi 3 menit berikut ini:



Link Video jika tidak muncul: https://www.facebook.com/pageKataKita/videos/1242403422517707/

Sementara Agus merespon pertanyaan Ahok-Djarot dengan optimis bahwa Ia bisa menata Jakarta tanpa menggusur warga begitu saja dengan semena-mena. "Itu komitmen kami untuk Jakarta  on side upgrading, membangun meremajakan kampung di tempat yang sama, tidak mencabut dari habitatnya," kata Agus.

Agus mengaku banyak mendapat masukan dari warga sekitar bantaran sungai dan aktivis bahwa mereka bersedia digeser sedikit rumahnya semula agar lebih layak dan tidak menyalahi aturan. Kendati tidak menjelaskan bagaimana cara melakukan itu semua, Agus menjawab pertanyaan Ahok ini dengan jawab diplomatis.

"Kami firm kami bisa menata, membangun, mengelola, mempercantik, kita bisa dan kita kreatif dan terbuka. Negara lain bisa melakukannya, bisa berhasil, intinya good will," tegasnya.

Sumber: Viva.co.id

Silahkan dibagikan jika berkenan, terima kasih.

2 Responses to "Ini Video Kagetnya Ahok Nanya Ke AHY, Eh Jawabnya Malah Gak Nyambung! Share!"

RISDA TAMPUBOLON mengatakan...

jawaban pasangan no.1 sngat tolol. pertanyaannya bagainama mendapatkan tanah 350 hektar tanpa melanggar perarturan aygn sudah disebutkan pasangan no.2. klo dia butuh masukan ngapain jadi gubernur. gubernur itu inovatif. gak dijawab pasangan no.1 pertanyaan pasangan no.2 krn pasangan no.1 goblok. anak isungsan. utk lepas dan madiri dari orang tuanya saja gak bisa, mau sok pulak mau pimpin negeri ini. guoblok

Mia Miichan mengatakan...

Well.. dari jawaban ahy barusan terbukti bahwa difikirannya yg penting jd gubernur dlu urusan tatakota belakangan tar jg ada bawahannya yg kerja. LOL

Posting Komentar