Ini Ulasan Denny Siregar Mengungkap Operasi Senyap Jokowi! Bantu Share!


OPERASI SENYAP JOKOWI

Sejak lama Jokowi paham bahwa ia akan banyak digoyang, terutama ketika ia harus memberantas banyak mafia yang sudah puluhan tahun berkuasa..

Dan ada satu waktu ia harus menghadapi gejolak besar yg memanfaatkan umat Islam untuk berhadapan dengannya. Karena itu ia harus mengambil langkah2 penting dalam keputusan strategisnya..

Pertama, angkat Tito Karnavian sebagai Kapolri. Tito ini sangat strategis karena ia sangat paham gerakan Islam radikal global dan lokal. Track record Tito sejak awal memang spesialisasinya disana..

Ketika saat Jokowi digoyang dengan masuk melalui pintu penistaan agama oleh Ahok, maka kita bisa melihat betapa strategisnya peran pak Tito. Jika bukan beliau Kapolrinya, entah gimana situasi sekarang..

Kedua, bungkam aktor2 dibelakang layarnya. Cara membungkam aktor itu bukan dengan main tangkap dan penjarakan, karena itu akan memunculkan kediktatoran baru. Tapi cukup panggil mereka dan shock therapy dengan tuduhan makar.

Lihat kan sekarang, sudah pada bungkam ? Mulai dari Rachmawati sampai Ahmad Dhani sudah tidak lagi berani berkoar. Mereka tiarap semua. Perhatikan juga, kemana sekarang Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang dulu sempat berkibar ?

Ketiga dan ini yang paling penting, bunuh karakter para tokoh penggerak yang mengatas-namakan Islam. Pembunuhan karakter ini ada berbagai cara :

Satu, melalui persidangan Ahok. Dimana akhirnya persidangan itu membuka kedok bahwa mereka yang mewakili saksi itu ternyata bukan orang pintar.

Dan perlahan2 masyarakat yg kemarin terprovokasi mulai sadar bahwa mereka memihak orang yang salah. Jokowi memisahkan antara provokatornya dan masyarakat yang terprovokasi..

Kedua, laporkan mereka. Kesalahan terbesar para penggerak aksi berbaju ulama itu adalah mereka masuk perangkap strategi pemerintah. Pemerintah seakan terlihat tak berdaya dan membiarkan mereka. Dengan begitu mereka - seperti balon yang ditiup - akan membesar.

Seperti balon, jika mereka dipaksa diledakkan tentu efeknya adalah kerugian. Makanya, mereka tidak ditangkap karena jika ditangkap bukan dengan cara dan waktu yang tepat, tentu mereka akan menjadi pahlawan.

Caranya, kempeskan pelan2. Habib Rizieq yang tadinya bermimpi jadi Imam besar, sekarang panik menghadapi banyak laporan mulai penistaan Pancasila, ceramah agama, lambang di mata uang dan laporan masyarakat Sunda yg merasa terhina.

Tanpa disadari musuhnya, Jokowi membelah satu persatu kekuatan besar itu menjadi kepingan kecil yang tak berguna. Masih ingat tragedi Koalisi Merah Putih yang sekarang tanpa nama ?

Pola perang Jokowi ini seperti sudah menjadi ciri khasnya. Sama seperti ia memindahkan PKL di Solo dgn tenang. Sama seperti ketika ia menyelesaikan kisruh KPK vs Polri jilid 2.

Sama seperti ketika ia memisahkan Rizal chalid dan menyingkirkan SetNov dari kursi ketua DPR lalu mengakuisisi Golkar dan menjadikan partai yang dulu musuh besarnya itu menjadi bagian dari koalisinya.

Jokowi tipikal pembunuh senyap. Ia membiarkan orang meremehkannya, padahal disitulah sebenarnya kekuatannya.

Jika ia seorang ninja, ia tidak membunuh dengan samurai, tetapi dengan racun yang disiapkan. Ia bersahabat dengan mereka, membiarkan mereka mentertawakannya, dan tanpa sadar musuhnya mati dengan penuh kebahagiaan karena mengira sudah berhasil mengalahkannya..

Dia orang Solo, itu yang banyak orang lupakan. Ia ramah ketika orang baik padanya, dan ia tetap ramah ketika orang jahat padanya. Jokowi adalah gabungan dari visi Soekarno dan kecerdikan Soeharto dalam memerintah..

Dalam bidak catur, ia bukan raja. Karena ia tahu, raja hanya bisa berjalan selangkah, berat dengan kedudukannya. Ia menempatkan diri sebagai kuda, karena kuda mampu bergerak tanpa ada yang menghalangi jalannya. Kuda juga dianggap bukan bidak yang terkuat, karena itu ia tidak pernah menjadi ancaman nyata.

Itulah kenapa setiap main catur, pasti yang pertama kali saya incar adalah sepasang kuda. Gabungan mereka berdua itu sungguh mengerikan..

Sekarang kuda Jokowi sudah melangkah maju ke pertahanan lawan. Dan raja gendut, gempal, besar dan lamban itu sedang gemetar ketakutan karena posisinya sedang diincar..

Itulah awal dari kata, "Sampai lebaran kuda !!"

Semoga sejarah kata lebaran kuda ini bisa dimuat di Wikipedia atau situs "Did you know ?"

Saya itu bingung, entah mau seruput atau mau ketawa....

Sumber: FB Denny Siregar

Mohon dishare jika berkenan, terima kasih.

14 Responses to "Ini Ulasan Denny Siregar Mengungkap Operasi Senyap Jokowi! Bantu Share!"

Endang Nurhayati mengatakan...

Tetap seruput bang tapi juga ngakak ha ha ha

Jeko Poer mengatakan...

Dalam bidak catur Jokowi adalah kuda sekaligus STAR

Sendy kepret mengatakan...

tanpa sadar musuhnya mati dengan penuh kebahagiaan karena mengira sudah berhasil mengalahkannya..

Andre Cahyo Nugroho mengatakan...

keren banget ulasannya Bang

cah gunung blego mengatakan...

Ikutan nyeruput kopi saja....... sambil lihat bidak catur, siapa tahu ada yang ketendang sama kuda lagi ..... hehehehe

budak angon tea....balad prabu........wangi mengatakan...

Aku mah jalmi alit nu teunyaho politik" begitu....mau lebaran kuda ke mau lebaran monyet ke...yang sy tau perang antar kubu itu dari jaman kuda gigit besi saling menjatuhkan pamer kekuatan bicara kualitas dan banyak lg yang lainnya dueh...tapi rakyat masih bnyak bnget yang kesusahan karena kalah bersaing dengan orang" politik yang memang bersekolah tinggi....tp kan kami rakyat yang perlu perhatian semua pihak....kami perlu makan perlu bayar kontrakan perlu bayar pajak....dan banyak lagi yang lainnya kata bang haji......cape deh....perang antar rakyat yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin....untung sy kaya hati masih bisa main GOLF....dunia ini sudah ada yang menentukan kondisi nya setiap jaman jd kita harus sadar ga usah hujat sana hujat sini dosa euyy.... kita berdoa dan berusaha mudah"an INDONESIA Menjadi negara yang Baldatun Toyibatun Warabbul Gofur...aminnn rakyat merasakan arti kemerdekaan....yg seutuhnya...aminnnn edisi nuju ngalantur.... hapunten kasadayana....

Aria SOEGIYANTO MME mengatakan...

yah begitulah,pelan tetatpi pasti skak matt langsung mati tidak banyak koar koar,lanjut saja sruput kopi hitam dan 234 lebih nyaman

Wayan Kayun mengatakan...

Mantap ...Presidenku cerdas ternyata ...!!!

BADAI SAMUDRA mengatakan...

Terlalu dini dan joemawa merasa menjadi pemenang, rakjat sadar diawal pilpres akan di kotak-kotakan, msh banyak pemoeda indonesia yang nasionalis,sejahterakan rakjat dan jangan teteskan air mata rakjat kecil,bung...

sew nurracman majestic mengatakan...

ee lah wacana

fajar holiday mengatakan...

Rakyat dianggap pemain catur, gak butuh.... yg jelas perhatikan rakyat hidup nyaman dan berkecukupan. Indonesia itu buminya kaya raya kenapa rakyat gak bisa menikmati kekayaan alam ini..

fajar holiday mengatakan...

Gak usah bicara politik saya ini orang kecil, yg jelas indonesia itu kaya raya alamnya kenapa rakyatnya miskin

VolcomCurl1 mengatakan...

tanya aja yang membuat UU minerba mas bro heheh

VolcomCurl1 mengatakan...

ya tanya aja yang buat UU minerba, mangkannya gan, jangan senenh kalau di kasih subsidi, nikmatnya cuman sesaat

Posting Komentar