Blak-Blakan! Mahfud MD Ungkap Catatan Hitam Hakim MK Patrialis Akbar! Share!


CeriaNews.com - Hakim Konstitusi Patrialis Akbar ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (27/1/2017) dini hari.

Patrialis keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 00.45 dengan mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye.

Patrialis ditangkap dalam operasi tangkap tangan, Rabu (25/1/2017). Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ini ditangkap setelah diduga menerima suap sebesar sebesar 20.000 Dollar AS dan 200.000 Dollar Singapura, atau senilai Rp 2,15 miliar.

Pemberian dari pengusaha impor daging Basuki Hariman tersebut diduga agar Patrialis membantu mengabulkan gugatan uji materi yang sedang diproses di Mahkamah Konstitusi.

Ini Komentar dari Mahfud MD soal OTT KPK Patrialis Akbar

Mahfud MD, mantan ketua MK mengomentari soal jabatan hakim MK Patrialis Akbar. Mahfud MD mengatakan demikian, "Patrialis ini, itu tidak melalui seleksi. Itu penunjukkan dari Presiden SBY begitu Patrialis selesai menjadi Menkumham"

Mahfud MD menyebutkan soal isu yang berkembang saat itu, "Lalu ada isu diluaran, Patrialis akan diberi kompensasi lain untuk menjadi hakim MK."

Mahfud MD menyampaikan soal gugatan jabatan Patrialis dan soal naik bandingnya pemerintah, "Nah terus betul diangkat, tidak melalui proses yang sesuai dengan undang-undang. Digugat oleh ICW dan kawan-kawan, dan Patrialis dinyatakan tidak sah. Kemudian pemerintah, Pak SBY naik banding, ternyata dibanding menang. Dibanding menang, jadilah Patrialis"

Video penyampaian Mahfud MD seperti berikut ini:



Sumber: CeriaNews.com

2 Responses to "Blak-Blakan! Mahfud MD Ungkap Catatan Hitam Hakim MK Patrialis Akbar! Share!"

iboezz mengatakan...

Sibeye mulai ketar ketir..nantinya muaranya semua arahnya ke cikeas..kasus Antasari Ashar juga merucutnya kesana..semoga bisa tidur nyenyak pak Tua..!!

Mr. Elly Setyono mengatakan...

Ooo begitu ceritanya.
Baru tahu aku.

Posting Komentar