Ini Video Gusdur Yg Ditolak Diputar Di Pengadilan Ahok oleh Majelis Hakim! Share!

Ini Video Gusdur Yg Ditolak Diputar Di Pengadilan Ahok oleh Majelis Hakim! Share!


CeriaNews.com — Dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada majelis hakim untuk memutarkan video Gus Dur yang mendukungnya saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung.

Video tersebut sangat penting bagi Ahok karena menyampaikan pembelaan soal memilih pemimpin dari kalangan non-muslim pada 2007 lalu.

Ahok dan tim kuasa hukumnya meminta majelis hakim memutarkan video dan memperlihatkan selebaran tentang propaganda larangan memilih pemimpin non-Muslim.

Namun sayangnya permintaan itu ditolak oleh Majelis Hakim yang dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto.

"Mengenai permintaan terdakwa dan kuasa hukum, kami sudah bermusyawarah, tidak perlu ditayangkan saat ini," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto, di eks-Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Permintaan Ahok mengenai penayangan video Gus Dur, video pidato Ahok di Kepulauan Seribu, dan selebaran-selebaran yang menyebut larangan memilih pemimpin non-Muslim agar tidak diperlihatkan pada tahap eksepsi.

"Seingat kami itu bagian dari berkas perkara. Kami sudah mempelajari berkas perkara. Apabila ini diperkenankan, tidak dilakukan pada tahap eksepsi, tetapi di tahap pembuktian," kata jaksa.

Video 1 Menit Gusdur berbicara pembelaan soal memilih pemimpin dari kalangan non-muslim pada 2007 bisa Anda saksikan di sini:



Link video jika tidak muncul: https://www.youtube.com/watch?v=G_AoVKmskY0

Sumber: Tribunnews.com & Youtube.com

Silahkan dibagikan jika berkenan, terima kasih.

6 Responses to "Ini Video Gusdur Yg Ditolak Diputar Di Pengadilan Ahok oleh Majelis Hakim! Share!"

  1. Tumben sepi aje kaga ada yg komen? Hmm biasanya org yg mengatas namakan dirinya "mewakili Tuhan" akan berteriak menistakan intelek seseorg yg notabene menyuarakan kebencian belaka.. so sad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya maklum lah orang2 tak berpendidikan ngomong doang ngebela agama, tapi otak ga dipake sedih ngeliatnya islam kok kayak gini bukannya pengikut nabi malah pengikut fpi

      Hapus
    2. Karena kalo adu argumen dengan intelektual gak bisa...bisanya main otot dan ngotot.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Gus dur merusak tatanan bersyariah,tp secara tarekat memang betul dan tdk boleh dicontoh orang awam krn merusak ahlak anak muda yg tdk paham.

    BalasHapus