Hotel Ini Ditutup Pemerintah Kota Jambi Lantaran Pajang Ornamen Natal Berlafadz Allah Di Lantai


CeriaNews.com -  Temuan adanya ornamen natal bertulis lafaz Allah di salah satu hotel berbintang di Jambi berbuntut panjang.

Belum diketahui motif jelas di balik hal itu, namun Gubernur Jambi Zumi Zola meminta harus ada yang bertanggung jawab secara hukum atas kejadian itu.

"Saya sudah bicara kepada kapolda harus ada yang bertanggung jawab selesaikan secara hukum,” kata Zola dilansir dalam laman Tribratanews yang dikutip Sabtu, 24 Desember 2016.

"Ini sensitif, jadi harus saling menghormati. Saya sangat keberatan apabila pihak manajemen tidak menerima, saya akan menegur secara keras kepada pihak hotel," tambah Zola.

Sejauh ini, sejak beredarnya informasi ornamen natal yang menyertakan lafaz Allah di Jambi dan telah menimbulkan kegaduhan publik.
Hotel berbintang dengan nama Novita itu pun ditutup sementara oleh pemerintah kota setempat.

Penutupan sementara ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Jambi Sy Fasha pada Jumat malam, 23 Desember 2016.

Bentuk penyegelan ini pun dilakukan oleh Fasha dengan menempel kertas putih 'Maaf Hotel Ini Dihentikan Operasinya,' di kaca pintu hotel yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto Jambi itu.



“Kami menyesalkan kejadian ini. Dan kami berjanji hal ini akan ditindaklanjuti. Percayakan kepada kami dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” kata Fasha.

Sementara itu, General Manager Hotel Novita Husairi mengaku tidak mengetahui adanya ornamen natal yang menyertakan lafaz Allah tersebut.

Menurutnya, ornamen itu telah dibuat sejak dibuat dua minggu lalu namun tidak ada lafaz Allah pada pembuatan awalnya.

"Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang tadi belum ada. Staf kita yang buat ornamennya. Kita akan periksa staf kita nanti," singkatnya.

sumber: viva.co.id

0 Response to "Hotel Ini Ditutup Pemerintah Kota Jambi Lantaran Pajang Ornamen Natal Berlafadz Allah Di Lantai"

Posting Komentar