Pasca Bom Samarinda, Polda Kaltim & Umat Muslim Gotong Royong Mengecat Pagar Gereja, Share!

Pasca Bom Samarinda, Polda Kaltim & Umat Muslim Gotong Royong Mengecat Pagar Gereja, Share!

CeriaNews.com - Foto-foto ini diposting pada halaman Facebook Greg Tanari, seorang Bapak yang tinggal di Samarinda yang menyaksikan langsung rukunnya polda kaltim, warga dan umat muslim bergotong royong bersama mengecat pagar gereja pasca bom Samarinda.



Bapak Greg Tanari menuliskan:

Tak bisa menahan air mata, Pagi hari ini berkunjung ke Gereja Oikumene lokasi pengeboman Samarinda. Rasa panas sisa sisa serpihan bom menjadi sejuk ketika mendapati kerumunan saudara saudara Muslim sedang bergotong royong mengecat pagar Gereja dan merapikan bongkahan batu batu yg berserakan bersama POLDA Kaltim. Salut pada Relawan Pembersih Masjid Harapan Baru.

Terima kasih telah menunjukkan belas kasihan, jauh lebih baik dr sekedar mengutuk

#NKRIadalahkita
#Lovekeberagaman



Saat artikel ini dirilis, postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak 921 kali.



Berikut beberapa komentar-komentar yang masuk:

Imanuel Sinombor: "Ini yg harus ditiru dan dilestarikan semoga mereka yg diseberang pulau bisa melihat dan merasakannya..indahnya kebersamaan.."

Tina Tina Sihombing: "Sungguh alangkah baiknya bila sesama umat beragama hidup rukun seprti ni..."




Maria Pinky: "Mari merapatkan barisan untuk menjaga NKRI kita... Saling peduli dan memiliki hati yg mengasihi..."

Kristian Kila: "Hal seperti inilah yang sangat kita harapkan, saling bantu, saling menjaga satu dengan yang lain tanpa harus memandang perbedaan diantara kita....karena kita INDONESIA"



Sudar Yanto: "Mmg shrsnya sprti ini, subhanallah Allah SWT sll mmbrkn hidayahNya bg kita.."



Mirza Alfian: "Prinsip muamalah dalam Islam : wajib berbuat baik dan menebar kebajikan kepada siapa saja....apapun keyakinannya......semoga kita semua selalu bersatu dalam kedamaian dan keteduhan.....insya Allah...."

Didiet Sardiansyah: "Islam yang Rahmatan Lil'allamin adalah islam yang sangat menjunjung tinggi arti kata toleransi dalam beragama, tersentuh saat membaca status ini, semoga peristiwa kelam di depan Gereja Oikumene Samarinda seberang tidak akan pernah terulang lagi di bumi Kalimantan."

Sumber: FB Greg Tanari, CeriaNews.com

Indahnya kerukunan antar umat beragama. Mari kita sebarkan budaya positif ini, semoga bisa menjadi cahaya terang yang dapat meredam isu-isu perpecahan dan kebencian yang sedang marak saat ini, terima kasih.

0 Response to "Pasca Bom Samarinda, Polda Kaltim & Umat Muslim Gotong Royong Mengecat Pagar Gereja, Share!"

Poskan Komentar