Ini Dia Teroris Yang Melakukan Aksi Peledakan Bom Molotov di Gereja Oikumene Samarinda

Ini Dia Teroris Yang Melakukan Aksi Peledakan Bom Molotov di Gereja Oikumene Samarinda


CeriaNews.com - Polisi telah menangkap pelaku peledakan bom di Gereja Oikumene di Samarinda. Pelaku ditangkap dalam kondisi luka, mengenakan kaos bertuliskan Jihad Way of Life.

"Empat korban sama 4 motor terbakar di halaman gereja, satu pelaku sudah diamankan lagi diperiksa dan mengalami luka. Kondisi pelaku masih sadar," kata Kapolres Samarinda, Kombes Pol Setyo Budhi saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (13/11/2016).

Kapolres Samarinda menuturkan pelaku dibawa ke Mapolres. "Pakai kaos dengan tulisan Jihad. Sekarang dirawat di Polres," kata Kombes Setyo.

Pelaku tersebut melempar bom molotov ke gereja menggunakan motornya sekitar pukul 10.30 WITA. Ledakan mengakibatkan empat orang jadi korban, salah satunya balita terluka.

Polisi saat ini berada di lokasi melakukan pengamanan. Warga sekitar masih berkerumun di lokasi kejadian. Sedangkan motor yang  rusak masih berada di depan gereja.

Foto: Pelempar bom molotiv di Gereja Oikumene Samarinda ditangkap (Foto: Istimewa)

Kronologi Ledakan Bom Molotov di Depan Gereja Oikumene Samarinda

Bom molotov meledak di depan gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Lo Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, pagi tadi. Divisi Humas Mabes Polri menyebut korban berjumlah 5 orang luka-luka.

"Korban akibat ledakan tersebut berjumlah 5 orang dan dilarikan ke Rumah Sakit Muis, Samarinda," tulis Divisi Humas Polri dalam akun Facebooknya yang dilihat detikcom, Minggu (13/11/2016).

Ledakan bom molotov tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Ledakan terjadi di halaman gereja, ketika jemaat baru saja usai melaksanakan ibadah.

Berikut kronologi ledakan bom molotov yang disampaikan Divisi Humas Polri dalam akun Facebook resmi tersebut:

Pukul 10.00 WITA

Jemaat yang selesai melaksanakan kegiatan ibadah keluar melalui pintu depan, menuju ke parkiran. Tiba-tiba datang orang yang tidak dikenal melemparkan sesuatu yang diduga mengunakan jenis bom molotov.

Pukul 10.15 WITA

Pelaku yang melempar bom jenis molotov tadi melarikan diri ke arah depan dan melompat ke Sungai Mahakam. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku dan akhirnya pelaku ditangkap oleh warga.

Pelaku kemudian diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Samarinda Seberang

Polisi: 4 Korban Luka Ledakan Bom di Depan Gereja Samarinda Anak-anak

Ledakan bom molotov terjadi di depan Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur. Empat orang anak-anak mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

"Jadi 10.10 WITa ada seorang laki-laki melempar diduga bom low eksplosive di halaman parkir gereja. Ada empat orang anak luka, motor empat rusak," kata Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Fajar Setyawan saat dihubungi detikcom, Minggu (13/11/2016).

Pelaku sempat kabur ke arah Sungai Mahakam, namun berhasil diringkus.

"Sedang ditangani Polres Samarinda," ujarnya.

Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto juga menyatakan hal yang sama. Sejumlah anak yang terkena ledakan ini disebutnya mengalami luka ringan.

Pelaku sudah berhasil ditangkap dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Polresta Samarinda, tim gegana dan reserse sedang lakukan olah TKP," ucapnya.

sumber: detik.com


LIKE And SHARE

0 Response to "Ini Dia Teroris Yang Melakukan Aksi Peledakan Bom Molotov di Gereja Oikumene Samarinda"

Poskan Komentar