Pengamat Politik : Ahok Menjadi Kuat Karena Jujur!

Pengamat Politik : Ahok Menjadi Kuat Karena Jujur!

CeritaNews.com – Pengamat politik, Sebastian Salang, menilai ‘pesona’ sang petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, masih melekat di hati masyarakat Jakarta. Ketertarikan masyarakat Jakarta akan sosok Ahok itu, kata Sebastian, dikarenakan kepribadian Ahok yang jujur, berani dan transparan.

“Sekarang sudah zaman keterbukaan, semua sudah bisa berpolitik, tetapi masyarakat Jakarta masih membutuhkan pribadi yang jujur dan berani dalam membangun Jakarta,” kata Sebastian , Minggu (9/10).

Lebih lanjut Sebastian mengatakan bahwa untuk mencari seorang pemimpin yang jujur dan berani seperti Ahok itu tidaklah gampang.

“Pemimpin Jakarta itu harus jujur dan berani, tidak dipengaruhi oleh siapa pun dalam mengambil keputusan, dan itu yang dirindukan masyarakat,” papar Sebastian.

Ia pun meyakini, Jakarta yang rata-rata masyarakatnya memiliki pendidikan yang tinggi, tidak akan begitu saja terpengaruh isu-isu politik, mereka justru lebih tahu mana pemimpin yang akan dia pilih.

“Masyarakat Jakarta tidak akan banyak terpengaruh oleh isu-isu politik, karena mereka tau siapa yang layak menjadi gubernur DKI,” tukas Sebastian.

Meski begitu, Sebastian juga tak menampik bahwa Ahok masih cukup lemah dalam melakukan dialog dan komunikasi publik.

“Kelemahan Ahok adalah dirinya masih kurang dalam melakukan komunikasi publik. Maksudnya baik, mungkin cara penyampaiannya yang tidak enak didengar,” ujarnya.

Sebastian pun melihat bahwa semenjak diri Ahok didukung oleh sejumlah partai politik, kepribadian Ahok sudah sedikit berubah.

“Sekarang dia (Ahok) sudah mulai rem-rem kalau bicara ke publik dan itu ada nilai positifnya,” pungkas Sebastian.


Sumber: (jitunews.com)

0 Response to "Pengamat Politik : Ahok Menjadi Kuat Karena Jujur!"

Poskan Komentar