Komjen Buwas Ungkap Borok Anies Baswedan Yg Dianggap Tak Mendukung Pemberantasan Narkoba

Komjen Buwas Ungkap Borok Anies Baswedan Yg Dianggap Tak Mendukung Pemberantasan Narkoba

CeriaNews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan dirinya telah melakukan berbagai upaya untuk menyebarkan informasi bahaya narkoba ke masyarakat, termasuk dengan membuat buku.

Namun dia menyayangkan buku yang dia harapkan dimasukkan ke kurikulum pendidikan sekolah tidak diterima oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang saat itu dijabat oleh Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan Buwas di hadapan Menko Polhukam Wiranto dan Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki di Kantor KSP, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

Saat itu Buwas 'curhat' soal masih banyak orang yang belum tahu tentang jenis narkoba.

Dikatakan Buwas, dia telah membuat berbagai sarana untuk menyampaikan informasi ke publik mengenai bahaya narkoba.

Salah satunya yakni buku yang dibuat khusus mengenai bahaya narkoba agar dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan sekolah tahun 2016 ini.

"Terus terang, produk saya banyak. Bahkan, mohon izin juga kepada Menko Polhukam (Wiranto) bahwa kami sudah membuat buku untuk dimasukkan ke kurikulum, SD, SMP, SMA, semenjak saya tiga bulan jadi Kepala BNN. Dan sudah saya serahkan ke Mendikbud yang lama dan Menteri PMK. Tapi 2016 ternyata tidak masuk ke dalam kurikulum," kata Buwas.

"Padahal ini pencegahan yang efektif. Nah, mudah-mudahan ke depan ini masuk (kurikulum)," tambahnya.

Dikatakan Buwas, saat ini penyebaran narkoba sudah sangat luas. Bahkan hampir di setiap wilayah dan instansi terdapat narkoba.

"Sekarang sudah merata, teman-teman boleh cek. Tidak ada satu RT pun yang berani menyatakan clean and clear dari narkoba. Tidak ada satu instansipun yang menyatakan bersih dari narkoba," katanya.

"Bahkan sudah dibuktikan oleh TNI, bahwa TNI sebagai pilar terdepan atau benteng terakhir negara ini, juga sudah tersusupi, terkontaminasi narkoba. Untungnya Panglima TNI mengambil langkah-langkah sehingga mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi yang lain agar aparat hukum tidak lagi terkontaminasi," tambah Buwas.

Saat ditanya secara terpisah terkait bukunya yang tidak dimasukkan dalam kurikulum, Buwas mengaku sangat menyayangkan. Padahal dia ingin informasi mengenai bahaya narkoba bisa sampai di setiap lapisan masyarakat, terutama generasi muda.

"Sudah saya usulkan, dia (mantan Mendikbud Anies Baswedan) bilang iya, iya, tapi tidak juga direalisasikan," kata Buwas.

sumber: detik.com

LIKE And SHARE

0 Response to "Komjen Buwas Ungkap Borok Anies Baswedan Yg Dianggap Tak Mendukung Pemberantasan Narkoba"

Poskan Komentar