Aktor Tio Pakusadewo Geram: Setuju Tidak Kalau Saya Mengharamkan MUI di Indonesia?

Aktor Tio Pakusadewo Geram: Setuju Tidak Kalau Saya Mengharamkan MUI di Indonesia?

CeritaNews.com - Beberapa hari terakhir ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali mengeluarkan fatwa yang dianggap agak nyeleneh.

Lembaga Islam itu mengeluarkan fatwa tentang haramnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Banyak protes dari berbagai kalangan, tak terkecuali kalangan selebritis. Aktor Tio Pakusadewo angkat bicara tentang fatwa ini.
Menurut Tio, kenapa mesti diharamkan hal semacam ini yang membawa kebaikan untuk umat. Berapa juta orang yang sudah tertolong dengan kartu ini.

"Dari kalangan selebritis kayak Ria Irawan pas sakit kanker tertolong BPJS. Dia pakai itu untuk berobat dan kemoterapi," ucap Tio Pakusadewo saat ditemui di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Tio justru mengatakan kalau MUI ini lembaga tak jelas yang sesuka hatinya mengadili kalau itu haram. Justru Tio memiliki pandangan lain, bagaimana jika MUI itu yang diharamkan.

"Sekarang gimana kalau saya mengharamkan MUI di Indonesia. Padahal MUI itu isinya manusia semua, bukan nabi. Tapi kadang orang Indonesia suka enggak masuk akal, siapa sih yang mengangkat dia," ujar Tio Pakusadewo.

Seharusnya kalau MUI belajar Islam yang benar pasti tahu. Menurut Tio ini ada unsur politik di dalamnya.

"Gimana unsur ribanya, ini kan untuk kepentingan rakyat banyak. Kalau dia baca perintah Tuhan dan memahaminya harusnya enggak mesti keluar fatwa seperti itu," ucapnya.


sumber: tribunnews.com


LIKE And SHARE

5 Responses to "Aktor Tio Pakusadewo Geram: Setuju Tidak Kalau Saya Mengharamkan MUI di Indonesia?"

  1. Anda bukan Allah dan ulama bung, hanya Allah dan ulama yg berhak mengharamkan sesuatu berdasarkan Alquran dan hadis serta itjma bukan anda bung.. anda siapa? Mau bersekutu dg musuh islam ahok? Prilaku anda saja sdh melanggar perintah Allah, ulama harus tegas menyatakan kebenaran Jika ulama diam mk umat islam akan hancur oleh penista2 agama seperti ahok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang saya tanya bu .. memang nya klu orang sakit apalagi yang kurang mampu .. MUI bisa apa untuk membantu nya ? bantu doa maksud nya ? nga usah bawa2 agama klu urusan sakit .. itu urusan Dokter bu .. dengan ada nya BPJS warga kurang mampu sedikit banyak terbantu .. mangkanya lain kali klu mau comment sarapan dulu bu .. biar encer otak nya

      Hapus
    2. bego kok kebangetan.. kalau ga ad BPJS, situ emang mau bayarin semua biaya yang sakit? ngomong di pikir dulu, jangan asal jeplak.. BPJS ada hubungan sama nyawa orang.. agama lebih penting daripada nyawa orang? tolol kok kebangetan

      Hapus
    3. @ ibu dian... kalau anda sakit apakah ada menggunakan BPJS??? atau memiliki asuransi lain? kalo ada anda beruntung karena ada mampu untuk membayar rumah sakit.... coba bayangkan anda tidak memiliki uang lebih untuk membayar rumah sakit? apakah anda masih mikir kalau BPJS itu haram? jika saat tidak memiliki uang anda merasa BPJS tidak haram... itu brarti ada MUNAFIK bu...

      Hapus
  2. pd sok pintar ,sok tau dsbnya..ngaca yg bener.!!!
    siapa diri gw ini..

    BalasHapus