Video 1 Menit Ini Ungkap Kenyataan Memilukan Kenapa Banjir Kemang Terjadi! Share!

Video 1 Menit Ini Ungkap Kenyataan Memilukan Kenapa Banjir Kemang Terjadi! Share!

CeritaNews.com - Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dilanda banjir setelah hujan deras pada akhir pekan yang lalu. Banyak kendaraan terjebak di basemen karena terendam air.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan banjir terjadi karena lima rumah yang berdiri di badan Kali Krukut jebol dindingnya sehingga air dari kali pun meluber ke mana-mana di daerah itu.

Sementara itu, kawasan Kemang sendiri berupa dataran berbentuk seperti mangkuk. Ketika air masuk, air terjebak dan sulit surut.

Video 1 menit ini menjelaskan mengapa Anda jangan heran kalau Kemang banjir. Video tersebut menjelaskan secara gamblang disertai dengan data & animasi yang memudahkan semua orang dapat memahaminya. Saksikan videonya berikut ini:



Link video jika tidak muncul: https://www.youtube.com/watch?v=WwUBGoyNfV8

Pada video dijelaskan, Kemang adalah daerah resapan air. Tahun 1990 kafe, hotel, dan toko mulai bermunculan di daerah itu. Tahun 1999 luas bangunan dibatasi 20 persen dari luas tanah. Namun faktanya seperti yang kita lihat sekarang, Kemang sudah menjadi daerah komersil.

Faktanya Kemang punya 349 cafe, 12 apartemen, 12 hotel dan 3 mall. Sehingga hasilnya adalah lebar sungai yang tadinya 20 meter sekarang menjadi 3 meter. Akibatnya air tumpah kemana-mana dan menyebabkan banjir. Uang berbicara dan peraturan dilanggar.

Karena kenyataan pahit ini lah terjadi banjir di Kemang. Silahkan dibagikan jika berkenan, terima kasih.


Sumber: Kompas.com, CeritaNews.com, Opini ID

0 Response to "Video 1 Menit Ini Ungkap Kenyataan Memilukan Kenapa Banjir Kemang Terjadi! Share!"

Poskan Komentar