Terungkap!! FPI Teriak Anti Asing, Eh Ternyata Panglima FPI Pengacaranya PT Freeport! Share!

Terungkap!! FPI Teriak Anti Asing, Eh Ternyata Panglima FPI Pengacaranya PT Freeport! Share!

CeritaNews.com - Munarman. Sebuah nama yang fenomenal akhir-akhir ini. Selepas dari YLBHI, beliau aktif di sebuah organisasi Islam. Ia pun lantang menyuarakan kritik terhadap Amerika Serikat (USA).

Namun betapa terkejutnya ketika Munarman, Do’ak & Partner adalah kuasa hukum dari PT Indocopper Investama.

Siapa PT Indocopper Investama? PT Indocopper Investama adalah salah satu pemegang saham PT Freeport.

Kita semua paham bahwa bicara mengenai kepentingan AS di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Freeport di Indonesia.

PT Indocopper Investama sendiri adalah perusahaan tambang yang kini milik Group Bakrie. Entah mengapa begitu membaca perusahaan tambang milik Group Bakrie tiba-tiba jadi teringat kasus Lapindo di Sidoarjo? Ya, semburan lumpur Lapindo telah menyengsarakan kehidupan warga Porong, Sidoarjo hingga setelah 9 tahun dituntaskan oleh pemerintahan Joko Widodo.

Kembali ke Munarman. Beberapa waktu yang lalu PT. Freeport dan juga PT Indocopper Investama digugat dalam kasus sengketa tanah ulayat (Sumber : Suku Amungme Papua Menggugat PT. Freeport US $ 30 Milyar).

Andaikan benar bahwa Munarman menjadi kuasa hukum PT. Indocopper, saya jadi ga habis pikir, mengapa seorang Munarman yang lantang meneriakan anti AS ternyata tidak merasa risih menjadi kuasa hukum perusahaan tambang yang memiliki saham di PT. Freeport?

Habieb rizieq dan Munarman
Saat ini kepemilikan saham PT Freeport Indonesia diantaranya PT Indocopper Investama sekitar 9,5 persen, pemerintah 9,35 persen, dan sisanya dimiliki langsung oleh induk usaha yakni Freeport-McMoran Copper & Gold Inc.

Memperkuat fakta seorang Munawarman adalah kausa Hukum dari freeport, kami tautkan cuitan dari akun @budisujatmiko.


Nah Bagaimana menurut anda?


Penulis: Dian Ariyani @ BeritaTeratas.com

0 Response to "Terungkap!! FPI Teriak Anti Asing, Eh Ternyata Panglima FPI Pengacaranya PT Freeport! Share!"

Poskan Komentar