Pemerintah Masa Lalu Yg Mendukung Banjir Jakarta, Kok Ahok Yg Jadi Kambing Hitam! Share!

Pemerintah Masa Lalu Yg Mendukung Banjir Jakarta, Kok Ahok Yg Jadi Kambing Hitam! Share!

CeritaNews.com - Jakarta itu dataran rendah dan lebih menyerupai cekungan, kayak wajan gitu loh. Banjir udah jadi masalah sejak jaman JP COEN bahkan sejak sebelum-sebelumnya. Oleh karenanya pemerintah hindia belanda dulu membuat rancangan kanal-kanal untuk mengurangi potensi banjir batavia. akan tetapi tidak terlaksana semuanya.

Kerumitan mengatasi banjir ini diperparah dengan tata kota yang hancur minah entah sejak kapan. Bangunan-bangunan berdiri di daerah resapan air dan bahkan mengambil jalur aliran sungai. Yang makin brengsek itu ketika bangunan tersebut mendapat restu dari pemerintah masa itu. Jadi bangunan itu legal secara hukum. Ini yang bikin ribet buat rapihinnya lagi.

Jadi banjir-banjir yang terjadi yah karena memang didukung oleh pemerintah sejak dahulu kala melalui ijin-ijin pembangunan yang dikeluarkan di daerah resapan air.

Contoh aja nih di daerah banyak rawa-rawa ditimbun buat dibangun cluster, ruko, dll. Padahal itu nanti akan berpotensi menjadi penyebab banjir di daerah tersebut. Apa yang ditanam sekarang akan dituai esok.

Seperti biasa kita berisiknya belakangan kalau udah kejadian.


Sumber : Sunandi [https://www.facebook.com/thesun.andi.1]

0 Response to "Pemerintah Masa Lalu Yg Mendukung Banjir Jakarta, Kok Ahok Yg Jadi Kambing Hitam! Share!"

Poskan Komentar