Gubernur Yang Suka Dikatain Ka*ir Oleh FPI Ini Ngamuk Lantaran Lahan Masjid Dijadikan RPTRA

Gubernur Yang Suka Dikatain Ka*ir Oleh FPI Ini Ngamuk Lantaran Lahan Masjid Dijadikan RPTRA

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana (ANT/LINDO)
CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama kecewa Wali Kota Jakarta Timur Bambang Mursyawardana membangun taman dengan mengubah peruntukkan lahan. Bambang membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di atas lahan yang seharusnya untuk masjid.

"Ini kan kekonyolan. Harusnya kalau memang itu buat masjid jangan dijadikan RPTRA. Bahaya itu pak,” kata Ahok kepada Bambang di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

Pembangunan RPTRA tahap 3 di Penggilingan, Jakarta Timur, diakui Bambang mendapat penolakan warga sekitar. Bambang menceritakan, ada lahan kosong di kawasan Penggilingan. Lahan itu tadinya akan dibangun masjid. Namun, Pemerintah Kota Jakarta Timur tetap mengusahakan lahan tersebut untuk pembangunan RPTRA.

"Memang awalnya peruntukkan untuk masjid. Tapi karena kebetulan RPTRA, kita dorong menjadi RPTRA," lapor Bambang kepada Ahok.

Mendengar hal tersebut, Ahok tersentak kaget. Dia bilang peruntukkan lahan harus sesuai rencana awal, yakni pembangunan masjid. Ahok mewanti-wanti Bambang soal pembangunan masjid.

Mantan bupati Belitung Timur ini meminta Bambang mencari lahan lain kalau mau membangun RPTRA. Diharapkan tidak ada perubahan pembangunan lahan di daerah tersebut.

"RPTRA kita beli tanah lain lagi. Supaya masyarakat enggak kecewa. Jadi pejabat itu harus tepat janji," kata Ahok.


sumber: metrotvnews.com

0 Response to "Gubernur Yang Suka Dikatain Ka*ir Oleh FPI Ini Ngamuk Lantaran Lahan Masjid Dijadikan RPTRA"

Poskan Komentar