Dulu Nyanyi 'Ahok Pasti Tumbang', Eh Sekarang Ditendang Mega Dari Jabatan Ketua! Share!

Dulu Nyanyi 'Ahok Pasti Tumbang', Eh Sekarang Ditendang Mega Dari Jabatan Ketua! Share!

CeritaNews.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan baru saja mencopot Bambang Dwi Hartono dari jabatan pelaksana tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta. Pencopotan tersebut terjadi pada Senin siang hari ini.

“Tadi siang (pencopotannya),” kata Bambang saat dihubungi Tempo melalui pesan pendek, Senin, 29 Agustus 2016.

Pengganti Bambang dalam jabatan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta adalah Adi Wijaya. Sebelumnya, Adi menjabat Bendahara DPD PDIP DKI Jakarta.

Tahun ini, sudah dua kali terjadi penggantian posisi Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Sebelumnya, Boy Sadikin menjabat Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Tapi ia mengundurkan diri pada Maret lalu. Selanjutnya DPP PDIP menunjuk Bambang sebagai pelaksana tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Bambang enggan memberi tahu alasan penggantiannya dari jabatan pelaksana tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. “Waduh, ke sekretaris jenderal saja,” katanya.

Ia pun tak mau menjawab ketika ditanya terkait pencopotan tersebut dengan sikapnya yang menolak jika PDIP mengusung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Bambang berdalih PDIP belum memutuskan calon gubernur yang akan didukung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan. “Soal cagub, belum ada keputusan,” ucapnya.

Pengamat Politik dari Universitas Airlangga, Airlangga Pribadi mengatakan Bambang menjadi bagian dari proses dinamika internal yang ada di dalam PDIP.

Digantikannya posisi Bambang DH sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ditengarai Kuat lantaran menolak petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diusung PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017

"Kubu-kubu pendukung inkumben melakukan usaha-usaha menyingkirkan dan menghabisi kekuatan-kekuatan yang resisten untuk mendukung inkumben di Jakarta," ucap Airlangga saat dihubungi wartawan, Senin (29/8/2016).


sumber: tempo.co & tribunnews.com

0 Response to "Dulu Nyanyi 'Ahok Pasti Tumbang', Eh Sekarang Ditendang Mega Dari Jabatan Ketua! Share!"

Poskan Komentar