Anggota DPR Hambur Hamburkan Duit Negara Hanya Untuk Selfie Depan Gedung Parlemen Argentina

Anggota DPR Hambur Hamburkan Duit Negara Hanya Untuk Selfie Depan Gedung Parlemen Argentina

CeritaNews.com - Sejumlah anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke Buenos Aires, Argentina. Namun kunker itu belum jelas agendanya. Kini beredar foto-foto anggota DPR di Argentina.

Di foto tersebut, terlihat rombongan anggota DPR berpose di depan gerbang gedung parlemen Argentina. Wakil Ketua BKSAP Syaifullah Tamliha mempertanyakan soal foto itu.

"Kok cuma di depan gedung?" kata Wakil Ketua BKSAP DPR Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Rabu (24/8/2016). Tamliha sudah mendapat gambaran informasi soal foto itu.

Dalam foto tersebut, ada 15 anggota DPR, terdiri dari 12 pria dan 3 wanita. Wakil Ketua BKSAP Tantowi Yahya ada di deretan paling kiri, berkacamata hitam. Lalu berjejer anggota DPR lain. Di bagian tengah, ada mantan Wakil Ketua MKD DPR Junimart Girsang.

Syaifullah Tamliha menjelaskan kunjungan ke Argentina itu merupakan kunjungan individu anggota DPR. Wakil Rakyat yang berangkat wajib menjalin hubungan dengan parlemen negara tujuan. Jika pertemuan dengan parlemen negara tujuan tak terjadi, maka ongkos kunjungan harus dikembalikan ke Negara.

"Dari awal sebenarnya sudah kami peringatkan, sekarang ini musim panas. Di Eropa dan Amerika, musim panas itu liburan. Mereka harus menyampaikan laporan, foto-foto. Tapi jangan juga foto cuma di depan gedung," ujar Tamliha.

"Kalau tidak ada pertemuan, uangnya harus dikembalikan ke kas negara," imbuh politikus PPP ini.


sumber: detik.com 

0 Response to "Anggota DPR Hambur Hamburkan Duit Negara Hanya Untuk Selfie Depan Gedung Parlemen Argentina"

Poskan Komentar