Ada Oknum Nakal, Sri Mulyani Kecewa Anggaran Pendidikan Tak Dirasakan di Daerah Terpencil!

Ada Oknum Nakal, Sri Mulyani Kecewa Anggaran Pendidikan Tak Dirasakan di Daerah Terpencil!

CeritaNews.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku kecewa lantaran aliran dana pendidikan sebesar 20 persen setiap tahunnya tidak dirasakan oleh sekolah-sekolah di daerah Terpencil hingga saat ini. Bahkan, hingga saat ini masih banyak terdapat daerah dengan tingkat kerusakan sekolah yang cukup parah.

“Persoalan Indonesia bukankah hanya anggarannya, namun juga perlu dilihat efektivitas dari anggaran tersebut. Kita lihat anggaran pendidikan 20 persen sejak 10 tahun yang lalu. Sekarang kita lihat bahkan ada sekolah yang tidak ada atapnya, tidak ada jendelanya,” kata Sri Mulyani di ruang rapat Badan Anggaran, Selasa (30/8/2016) malam

Untuk itu, pada tahun 2017, Kementerian Keuangan akan lebih ketat dalam pengawasan anggaran. Pemanfaatan anggaran dilakukan berdasarkan outlook, bukan berdasarkan APBNP 2016.

“Kalau pinjaman sudah 3 persen kami tidak mau melakukan pinjaman dan melanggar UU. Lalu untuk tahun 2017, base line kita bukan APBNP tapi outlook. Karena sebenarnya belanja kita itu naik sekitar 9 persenan,” tutupnya.

Sumber: (Okezone)

0 Response to "Ada Oknum Nakal, Sri Mulyani Kecewa Anggaran Pendidikan Tak Dirasakan di Daerah Terpencil!"

Poskan Komentar