Surat Terbuka Anak Medan buat Jokowi: Ratusan Tahun Kami Damai, Sejak Ada FPI Jadi Ribut!

Surat Terbuka Anak Medan buat Jokowi: Ratusan Tahun Kami Damai, Sejak Ada FPI Jadi Ribut!

CeritaNews.com – Protes sejumlah ormas Islam, termasuk Front Pembela Islam (FPI), atas berdirinya rumah makan Babi Panggang Karo (BPK) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, banyak ditentang keras.

Josua Siregar, salah satu penentang, bahkan menulis surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam tulisan terbukanya di grup Facebook ‘Kumpulan Batak Sedunia’, Josua menyebut FPI adalah biang keonaran.

“Bubarkanlah FPI itu pak. Please pak, biar enak dulu Bhineka kita seperti sediakala pak,” tulis Josua dalam postingan 23 Juli 2016 yang sudah dibagikan ratusan orang.

Seperti diberitakan, usai salat Jumat (22/7), ratusan anggota dan simpatisan ormas Islam, termasuk FPI, menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Deliserdang.

Dalam orasinya, ratusan orang berpakaian putih-putih ini menuntut agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang menutup rumah makan BPK yang berada di sekitar kantor Bupati Deliserdang maupun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Mereka memberi tenggat waktu kepada Pemkab selama 3 hari ke depan.

Berikut surat terbuka lengkap Josua Siregar untuk Presiden Jokowi:

SURAT TERBUKA BUAT PAK JOKOWI

HORAS Pak JOKOWI

Namaku Josua Siregar pak. Asalku Medan, Sumatera Utara. Batak aku Pak. Dulu waktu Pilpres aku sempat jadi relawan Bapak jugak Pak. he-he-he.

Tapi bukan berarti ngadu-ngadu aku ini ya Pak. Gini pak, yang ku tahu udah ratusan tahun kota medan ini ada berbagai suku dan agama dan kami slalu damai2 ajanya antar umat beragama pak..tapi kini sejak ada FPI agak ribut-ribut kali jadinya kutengok semua Pak.

Aku agak sakit kali kepalaku liat aksi FPI akhir-akhir ini lha Pak. Serius. Kok makin aneh-aneh ku tengok orang-orang ini Pak. Rumah makan pun didemo.

Orang ini kurang kerjaan atau memang itu kerjaannya ya Pak?? Itu kan tempat orang carik makan dan itu rumah makan khas KARO pulak Pak. Kebetulan salah satu makanan favoritku juga pak. Tapi yang jadi masalah bukan karena makanan favoritku Pak.

Aku khawatirnya gini pak. Jangan pulak nanti terpancing emosi anak medan itu kan. Yang kutakutkan pulak sampek demo orang FPI ini ke TOBA sana, terus dilarang-larang orang BATAK makan saksang.

Nah, kalok itu sampe terjadi pak yah pasrah aja la kita pak. Tau la bapak kek mana kami Batak ini. Nanti kalok sampek FPI larang BATAK makan saksang kami gak akan tanya APA yang akan kami makan pak. Tapi yang akan jadi pertanyaan SIAPA yang akan kami makan???

Jangan pulak FPI ini jadi korban nanti kan pak. Itulah yang agak kukhawatirkan Pak. Jadi KUMOHON dengan sangat BAPAKKU JOKOWI YANG kami sayangi dan kami cintai.

Bubarkanlah FPI itu pak. Pliss Pak. Biar enak dulu BHINEKA kita seperti sediakala Pak… Mauliate Pak. HORAS


(Tanda baca dan salah ketik dalam surat aslinya telah diperbaiki tanpa mengubah substansi)


Sumber: Batakgaul.com

0 Response to "Surat Terbuka Anak Medan buat Jokowi: Ratusan Tahun Kami Damai, Sejak Ada FPI Jadi Ribut!"

Poskan Komentar