Sumber Waras Dia Koar-Koar, Pas Toilet Miliaran Eh BPK Mendadak Bisu! Share!

Sumber Waras Dia Koar-Koar, Pas Toilet Miliaran Eh BPK Mendadak Bisu! Share!

CeritaNews.com – Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendesak untuk BPK dapat mengaudit penggunaan banyaknya anggaran untuk perbaikan Gedung DPRD DKI Jakarta. Djarot meyakini kalau ada hal yang aneh dengan penggunaan anggaran tersebut.

Kejanggalan yang paling mencolok ialah terkait perbaikan toilet gedung yang hingga puluhan miliar untuk satu tahun saja tanpa ada spesifik penggunaannya.

“Memang harus diaudit. Ini anggarannya kan di bawah Setwan (Sekertaris Dewan),” tegas Djarot.

Ia menilai kalau LHP atas Laporan Pertanggungjawaban APBD DKI Jakarta tahun 2014 dan 2015, tak ada temuan BPK soal anggaran renovasi toilet di Gedung Baru DPRD DKI Jakarta itu.

Oleh karena itulah, Ia bakal meminta supaya BPK dapat melakukan audit karena untuk pihak yang berwenang melakukan pemeriksaan anggaran Pemprov DKI Jakarta hanyalah BPK.

“Ini kan pemborosan anggaran ya. Kemudian bisa juga ada penyalahgunaan anggaran. Makanya harus dicek anggarannya untuk apa saja. Apa betul itu (toilet) diperbaiki,” jelasnya.

Menurut data yang kami dapatkan, tahun 2014 silam toilet DPRD menghabiskan uang rakyat sebesar Rp 50 miliar dan pada tahun 2015 menghabiskan dana Rp 28 miliar.


Penulis: Budi | Editor: Cheria K via hatree.me

2 Responses to "Sumber Waras Dia Koar-Koar, Pas Toilet Miliaran Eh BPK Mendadak Bisu! Share!"

  1. Waduh tega banget...uang rakyat koq di sia siakan, padahal hal dalam tiap sen uang itu terkandung tetesan keringat rakyat yg di keluarkan dengan bertarung nyawa setiap hari dlm pekerjaan nya...makanya tidak akan jadi rezeki tapi azab.wahai wakil rakyat tobat s3b3lum terlambat.

    BalasHapus
  2. Lah Anggota dprd juga anggota partai pendukung2 Ahok & Djarot

    BalasHapus