Lantaran Ahok Ceramah Seperti Ini, Para Ulama MUI Pada Ngakak Tertawa!

Lantaran Ahok Ceramah Seperti Ini, Para Ulama MUI Pada Ngakak Tertawa!

CeritaNews.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bercerita soal keengganannya menghadiri undangan acara di masjid-masjid Jakarta. Hal apa yang sebenarnya membuat Ahok ogah hadir di acara di masjid-masjid?

"Saya bukan mau menghindari datang ke bapak ibu. Kadang-kadang wali kota ngajak gitu ya, ke masjid ini-masjid ini," ujar Ahok di Yayasann Al Wathoniyah Asshodriyah 9, Jl Penggilingan No 36, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/7/2016).

Soalnya, kehadirannya di masjid rawan mendapat cap 'kampanye' jelang Pilgub DKI 2017. Walau belum memasuki kampanye, namun atmosfer jelang Pilgub DKI memang sudah mulai memanas mulai sekarang.

"Saya suka bilang, 'Janganlah.' Kenapa? Masa kampanye aku males," ungkap Ahok.

Ahok berbicara di depan seratusan hadirin dalam acara halal bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Timur dan silaturahim pemuka agama dan umara. Ada Ketua MUI Jakarta Timur Ahmad Sodri yang hadir, selaku tuan rumah tempat ini juga.

Meski sering malas memenuhi undangan ke masjid-masjid, Ahok mengaku tetap menyumbang pembangunan masjid. Sumbangan yang dia berikan ke pembangunan masjid haruslah untuk masjid yang memang memerlukan suntikan dana.

"Saya suruh orang saya intip, jamaahnya naik mobil apa? Mobil mewah, nyumbangnya Rp 5 ribu salat Jumat. Ini mah tidak dikasih duit, tapi perlu dikasih tausiyah, kirim kiai, khotbahin," cerita Ahok disambut tawa.


sumber: detik.com

1 Response to "Lantaran Ahok Ceramah Seperti Ini, Para Ulama MUI Pada Ngakak Tertawa!"

  1. APA KATA GUS DUR, TENTANG PAK AHOK ?
    Siapa bilang Tionghoa tidak bisa menjadi Gubernur, menjadi President saja bisa. Islam itu bukan agama “rasis”, hanya ulama2 Saudi Radikal yg rasis.

    APA KATA ; SYAFII MAARiF TENTANG PAK AHOK?
    Majulah terus Pak Ahok. Ada puluhan juta malaikat yang telah diutus Sang Sunyi untuk melindungi Pak Ahok

    APA KATA PAK TITO TENTANG PAK AHOK?
    Pak Ahok seorang yang cerdas, jujur, anti korupsi, komitmen dgn sumpah jabatan, dan bekerja keras,tegas dan cepat mengambil keputusan.

    APA PENDAPAT SAYA YG BERDASARKAN AL QURAN;
    Islam mengizinkan Pak Ahok (Kristen) yang baik,jujur, adil, dan menjujung Nilai2 agama Islam. Kecuali dalam perang atau seorang Kristen Radikal yg membenci Islam adalah haram.Saya menganjurkan umat Islam utk memilih Pak Ahok kembali.Dia adil,jujur,cerdas, amanah kostitusi, dan komit meberantas kotupsi dan kemunafikan.Allah bersama pak Ahok.

    Banyak pemimpin2 /intelektual Muslim yg terjebak dengan dgn kebencian berbeda suku dan agama, yg diajarkan oleh Ulama2 Radikal Arab,--QS 5;8; Padahal berlaku adil itu dekat dgn takwa. Kebencian itu menutup hati dr kebenaran, berjalan di tempat yg gelap,akirnya jatuh kelobang kehinaan.Perbuatan seperti itu adalah “RASIS; yg dikutuk oleh Allah.

    UMAT KRISTEN LONDON LEBIH BERLAKU ADIL KPD UMAT ISLAM TIDAK RASIS.
    Seorang Muslim keturunan Pakistan menjadi Major Kota London. Sadiq Khan.
    Ulama2 Islam kita terutama yg dari Saudi Arabia masih “Rasis”.

    Kami sempat memberikan kitab Bible dan Al Quran kpd Pak Ahok pada hari Halal bil Halal,dgn harapan Malaikat2 melindungi dan membimbing Pak Ahok
    LANJUTKAN DI FACEBOOK; SOMITEMPO

    Wassalamu’alaikum --With my love
    SEMOGA MUI BERANI DGN BENAR UTK MENGELUARKAN FATWA. MUSLIM BOLEH MEMILIH AHOK (KRISTEN) YG MENEGAKAN NILAI2 ISLAM.

    BalasHapus