Ketahuan!! Ini Rahasia Toilet Puluhan Miliar di Gedung DPRD DKI Yang Rusak Parah! Share!

Ketahuan!! Ini Rahasia Toilet Puluhan Miliar di Gedung DPRD DKI Yang Rusak Parah! Share!

Toilet di DPRD DKI 2016 Merdeka.com
CeritaNews.com - Gedung DPRD DKI Jakarta baru selesai dikerjakan pada tahun 2012. Tapi gedung para wakil rakyat itu kondisi toiletnya mengalami kerusakan. Padahal setiap tahun dianggarkan puluhan miliar untuk perbaikan.

Pantauan merdeka.com, toilet di setiap lantai banyak yang tidak berfungsi. Beberapa toilet pria yang memiliki fasilitas kurang terawat. Bahkan kloset di lantai dua Gedung DPRD yang telah ditutupi menggunakan kertas berbahan fiber karena mampet.



Belum lagi beberapa wastafel yang tak berfungsi. Wastafel rusak itu bisa ditemukan di jalan penghubung antara Gedung Lama dan Gedung Baru DPRD DKI dan di toilet basement di gedung baru.

Kemudian internit toilet yang nampak rusak dan tempat buang air kecil di lantai empat di gedung yang sama dan ditutupi tempat sampah karena tidak berfungsi.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD DKI Jakarta Suprapto menyampaikan, kerusakan tersebut diakibatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka menggunakan toilet tidak memperhatikan fungsinya sehingga jadi rusak pada saat libur lebaran.

"Tapi secepatnya akan kami lakukan perbaikan," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/7/16)

Dia menambahkan, sebagian besar fasilitas toilet tidak berfungsi karena instalasi air dalam dinding mengalami kebocoran. Soal biaya perbaikan, Suprapto mengaku telah memiliki biaya tersendiri dari deretan biaya pemeliharaan Gedung DPRD.

"Biaya pemeliharaannya masuk di biaya pemeliharaan gedung. Ada item-itemnya khusus toilet," katanya.

Tak hanya itu, ternyata dalam waktu dekat, pihaknya memiliki rencana untuk mengajukan beberapa instalasi yang perlu diperbaiki, seperti instalasi AC, listrik, dan plafon.

"Rehab berat diusulkan di anggaran perubahan karena banyak kerusakan. Karena saling terkait (instalasinya) satu sama lain," jelasnya.

Perlu diketahui, tahun 2014 lalu Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI melakukan renovasi toilet dan gedung ini, nilainya lebih dari Rp 50 miliar. Tahun 2015 kemudian dianggarkan lagi Rp 28 miliar.


sumber: merdeka.com

3 Responses to "Ketahuan!! Ini Rahasia Toilet Puluhan Miliar di Gedung DPRD DKI Yang Rusak Parah! Share!"

  1. Habis berak taik di makan aja anggota DPR minum air kencing sendiri klo habi kencing, karena mereka ga berguna semua.

    BalasHapus
  2. dasar maling berdasi mainx halus dan pinterrr,,,,!!! MALING BERDASI HABISIN DUIT NEGARA<<<<<<

    BalasHapus