Jokowi: "Enak saja, makan di sini, cari duit di sini, bertempat tinggal di sini, tapi negara lain yang makmur"

Jokowi: "Enak saja, makan di sini, cari duit di sini, bertempat tinggal di sini, tapi negara lain yang makmur"

CeritaNews.com - Presiden Joko Widodo optimistis penerapan undang-undang Tax Amnesty bisa menarik uang ribuan triliun rupiah masuk ke Indonesia.

Presiden menjelaskan sekarang ini sudah ada payung hukum untuk para pengusaha yang masih menyimpan uangnya di luar negeri.

"Kita harus optimis uang itu kembali, karena sudah dibuat payung hukum, kalau uangnya tidak kembali, awas!" tegasnya di acara Silaturahmi Nasional bersama para pendukungnya di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

"Enak saja, makan di sini, cari duit di sini, bertempat tinggal di sini, tapi negara lain yang makmur," lanjutnya.

Jokowi menjelaskan bahwa Tax Amnesty adalah salah satu terobosan untuk mempercepat pembangunan di Indonesia. Sekarang ini, masyarakat sangat membutuhkan dana tersebut untuk kepentingan luas.

Walau pada awalnya, Jokowi sempat bingung apakah undang-undang tersebut dapat terselesaikan secara cepat di DPR atau tidak. Padahal hal itu sudah harus diterapkan dalam waktu dekat.

"Tapi Alhamdulillah, ternyata bisa. Karena dengan kecepatan, undang-undang Tax Amnesty bisa disetujui soalnya kalau lewat bulan Juli, momentumnya habis," ungkap dia.

Seperti diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) dan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2015 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016 beserta Nota Perubahannya (RAPBN-P 2016) dalam sidang paripurna, Selasa (28/6/2016).


Sumber: Tribunnews.com

0 Response to "Jokowi: "Enak saja, makan di sini, cari duit di sini, bertempat tinggal di sini, tapi negara lain yang makmur""

Poskan Komentar