Fahmi Zulfikar Pernah Sebut Darah Ahok Halal, Kini Dia Ditahan Bareskrim Karena Kasus UPS!

Fahmi Zulfikar Pernah Sebut Darah Ahok Halal, Kini Dia Ditahan Bareskrim Karena Kasus UPS!

CeritaNews.com - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri menahan satu lagi tersangka kasus dugaan korupsi UPS di lingkungan DPRD DKI Jakarta. Tersangka yang adalah anggota DPRD DKI Jakarta bernama Fahmi Zulfikar itu resmi ditahan hari Jumat.

"Iya sudah ditahan hari ini, selama 20 hari," ungkap Dir Tipideksus Brigjen Ahmad Wiyagus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Wiyagus mengatakan, Fahmi ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan. Penahanan Fahmi untuk mempercepat proses pelimpahan tahap dua ke Kejaksaan.

Sebelumnya, mantan Anggota DPRD DKI, Firmansyah juga ditahan pada Senin (6/6/2016) lalu karena berkasnya dinyatakan sudah lengkap.

"Atas nama MF kami tahan karena sudah lengkap penyidikan dan akan diserahkan ke kejaksaan," ujar Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016).

Firmansyah dan Fahmi merupakan tersangka dari unsur DPRD DKI. Sementara dua tersangka lainnya dari unsur Pemprov DKI, Zaenal Soleman dan Alex Usman proses hukumnya sudah di pengadilan.

Fahmi Zulfikar: Darah Ahok itu Halal Hukumnya

"Coba bayangkan, kalian itu kan punya keluarga. Begitu juga saya, bagaimana rasanya anak-anak saya di sekolah bahwa ayahnya yang jadi anggota dewan dibilang pembohong, perampok uang negara. Itu sudah keterlaluan," ujar politisi dari Partai Hanura ini, Rabu (18/2/2015) di Lobi, Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta.

Kemarahan pria yang juga anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, terkait soal kericuhan soal draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2015, dimana mantan Bupati Bangka Belitung itu menyebutkan anggota dewan adalah "perampok".

"Itu sangat disayangkan sebagai pimpinan daerah berkata seperti itu. Untuk membela harga diri, saya katakan darah Ahok itu halal. Oleh karena itu, saya tetap akan menggunakan hak saya sebagai dewan melakukan hak angket," ujarnya.

Fahmi Zulfikar mengatakan, perilaku Ahok sebagai pimpinan daerah sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya sekali saja, Ahok berkomentar pedas dan kerap menyalahkan orang lain.

"Coba masalah banjir belum lama ini, masa sih Ahok bilang banjir itu karena disabotase pihak PLN. Dan sebelumnya, juga demikian bilang anak buahnya 'bajingan'. Itu kan tidak benar," jelasnya.


Sumber: (detik.com & koranmetro.com)

0 Response to "Fahmi Zulfikar Pernah Sebut Darah Ahok Halal, Kini Dia Ditahan Bareskrim Karena Kasus UPS!"

Poskan Komentar