Politisi PDIP Ini Lempar Fitnah Bahwa Teman Ahok Telah Terima Uang 30 M! Sebarin Biar Terkenal!

Politisi PDIP Ini Lempar Fitnah Bahwa Teman Ahok Telah Terima Uang 30 M! Sebarin Biar Terkenal!

Junimart Girsang
CeritaNews.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang menyebutkan, ada aliran dana sebesar Rp 30 miliar yang mengalir ke Teman Ahok dari perusahaan pengembang reklamasi di Pantai Utara, Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Junimart dalam rapat kerja Komisi III dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Tetapi, ia enggan menyebutkan dari mana informasi tersebut didapatkannya.

"Kami dapat info ada dana pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar untuk Teman Ahok. Dana tersebut disalurkan lewat Sunny dan Sirus," ujar Junimart di ruang rapat Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu siang.

Tetapi, ia mengaku belum mengetahui apakah KPK sudah memeriksa Sirus, seseorang yang ditengarai dipecat karena mengetahui aliran dana terkait reklamasi tersebut.

"Teman Ahok" Siap Diperiksa KPK soal Aliran Uang Rp 30 Miliar dari Pengembang

Juru bicara "Teman Ahok", Amalia Ayuningtyas, menyampaikan bahwa tudingan yang disampaikan oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Junimart Girsang, tidaklah benar.

Amalia bahkan mempersilakan jika memang Junimart ingin menyampaikan tudingan tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ditindaklanjuti. Ia menegaskan bahwa "Teman Ahok" tidak ada kaitannya dengan kasus reklamasi.

"Konfirmasi kami tudingan itu tidak benar. Kalau seumpama yang bersangkutan ingin membuktikan tudingan itu membawa ke KPK, kami percaya KPK profesional," ungkap Amalia saat dihubungi, Kamis (16/6/2016).

"(Kami) Siap untuk katakanlah diperiksa, misalnya," tambah dia.


Baca Juga:  Parah! Lempar Isu Rp 30 M, Junimart Bisa Tenang & Santai Karena Alasan Ini!

sumber: kompas.com

1 Response to "Politisi PDIP Ini Lempar Fitnah Bahwa Teman Ahok Telah Terima Uang 30 M! Sebarin Biar Terkenal!"

  1. Hmmm... kenapa negara ini penuh fitnah dan menjatuhkan. Tapi tidak pernah ada sangsi nya. Dari yg ngomong akan segera pakai rompi orange, laporan BPK yg ngaco, sampai lapiran spt ini. Apakah kita msh bisa menegakkan Hukum dengan pembiaran spt ini? Sedih melihat teman2 elite yg tidak sadar peran anda membawa keterpurukan bangsa ini.

    BalasHapus