Persamaan Misterius Ini Bikin Haters Ahok Kucek-Kucek Mata!! Kebetulan kah?

Persamaan Misterius Ini Bikin Haters Ahok Kucek-Kucek Mata!! Kebetulan kah?

CeritaNews.com - Fakta pertama adalah Kelima nama di atas adalah nama-nama yang pernah dan lagi menjadi Presiden Indonesia, kecuali yang terakhir, yang terakhir adalah Ahok. Pertanyaannya sekarang siapa Ahok? Mengapa disejajarkan? Jawabannya adalah Ahok  adalah orang yang punya persamaan dengan Soekarno, Soeharto, Jokowi dan Habibie. Kesimpulannya Ahok pernah memimpin Indonesia kah? Maaf tapi bukan itu kesimpulannya, ada persamaan mendasar, boleh dikatakan persamaan karakter. Tentunya bukan karena sama-sama laki-laki.

Ok, let's continue... Persamaan pemimpin-pemimpin Indonesia di atas dan termasuk Ahok adalah sama-sama dilahirkan pada bulan Juni... Jreng.. itulah persamaannya.

Soekarno lahir 6 Juni 1901.
Soeharto lahir  8 juni 1921.
BJ Habibie lahir 25 Juni 1936
Jokowi lahir 21 Juni 1961
Basuki Tjahaja Purnama lahir 29 Juni 1966.

Keren kan?
Lebih kerennya lagi mereka semua lahir di desa, bukan kota besar dan mereka semua adalah INSIYUR. Hebat kan??

Terus apa pentingnya? Jawabannya karakter.

Nah, pemimpin-pemimpin yang dilahirkan pada bulan Juni adalah pemimpin-pemimpin yang mempunyai visi jauh ke depan. OK, Kita mulai saja dari Soekarno, Siapa yang berani bilang Soekarno bukan pemimpin yang bervisi? Soekarno begitu disegani di percaturan politik dunia pada eranya, penggagas gerakan Non-Blok. Untuk dalam negeri saya ambil contoh kecil saja, Sebagian besar simbol-simbol kebanggaan Indonesia saat ini dibangun dan diprakasai oleh Soekarno, Contoh Masjid Istiqlal sebagai Masjid terbesar di Asia Tenggara, Gelora Bung Karno Stadion kebanggaan Indonesia, Monas perlambang bangunan khas Indoneisa.

Selanjutnya Soeharto, Soeharto adalah Bapak pembangunan Indonesia. Berbeda dengan Soekarno sebelumnya jika pembangunan berpusat di Jawa, Soeharto mencoba membangun Indonesia secara menyeluruh, meski pemerataan belum tercapai sepenuhnya. Tapi Soeharto telah melakukan hal yang besar sebagai peletak kemajuan peradaban Indonesia terutama melalui wajib belajar 9 tahun.

Jokowi, dengan visi nya yang 'gila' menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia merupakan suatu bukti bahwa ia adalah pemimpin yang mempunyai visi yang jelas. Namanya langsung menjadi pusat perhatian dunia. Sebagai pemimpin Indonesia yang sangat menyadari karakteristik Indonesia yang terdri dari ribuan pulau, Jokowi sadar betul untuk membangun tol laut antar pulau. Banyak pulau yang belum termaksimalkan karena sulitnya transportasi, inilah potensi Indonesia yang masih sangat kaya untuk diolah, tentu bersamaan dengan potensi lautnya.

Gaya kepemimpinan Presiden Habibie adalah gaya kepemimpinan Dedikatif-Fasilitatif, merupakan sendi dan Kepemimpinan Demokratik. Pada masa pemerintahan B.J Habibie ini, kebebasan pers dibuka lebar-lebar sehingga melahirkan demokratisasi yang lebih besar. Pada saat itu pula peraturan-peraturan perundang-undangan banyak dibuat. Pertumbuhan ekonomi cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya Habibie sangat terbuka dalam berbicara tetapi tidak pandai dalam mendengar, akrab dalam bergaul, tetapi tidak jarang eksplosif. Sangat detailis, suka uji coba tapi tetapi kurang tekun dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Dalam penyelengaraan Negara Habibie pada dasarnya seorang liberal karena kehidupan dan pendidikan yang lama di dunia barat. Gaya komunikasinya penuh spontanitas, meletup-letup, cepat bereaksi, tanpa mau memikirkan risikonya. Tatkala Habibie dalam situasi penuh emosional, ia cenderung bertindak atau mengambil keputusan secara cepat. Seolah ia kehilangan kesabaran untuk menurunkan amarahnya.

Gaya Ahok nyaris mirip BJ Habibie, Gaya komunikasinya penuh spontanitas, meletup-letup, cepat bereaksi, tanpa mau memikirkan risikonya.

Pemimpin-pemimpin yang lahir di bulan Juni adalah pemimpin yang tegas, tapi mudah berubah pikiran. Anda bisa baca di sejarah bagaimana sikap Soekarno terhadap Malaysia, Konfrontasi yang ia siagakan. Di sisi lain Soekarno yang anti Amerika namun masih menyempatkan diri ke Amerika untuk melakukan suatu hubungan, Soekarno dikenal dekat dengan Presiden Amerika John F Keneddy.

Satu lagi karakter spontanitas. Ini adalah salah karakter pemimpin yang lahir di bulan Juni. Mereka sering melakukan hal-hal secara spontan, Anda bisa lihat karakter ini pada Jokowi, bagaimana spontanitas-spontanitas Jokowi. Paling membekas adalah bagaimana Jokowi dengan spontan menaikkan Harga BBM lebih awal dari rencana kenaikkan di awal tahun 2015. Ini adalah karakter yang sulit diterima secara umum. Sikap spontan ini bisa menjadi bumerang bagi siempunya.

Ada satu hal yang saya khwatirkan adalah  bagaimana Jokowi ini nanti mengakhiri pemerintahannya. Bercermin pada  seperti Soekarno, Soeharto yang mengakhiri pemerintahannya dengan cara yang tidak elok karena kontroversi-kontroversi yang ia ciptakan diujung pemerintahannya. Namun BJ Habibie mengakhiri pemerintahannya dengan baik dan membuka pintu demokrasi sampai saat ini.

Akhirnya Jokowi dan Ahok akan menentukan jalan mereka sendiri dalam mengakhiri pemerintahannya. Apakah akan sama seperti Soekarno dan Soeharto. Ataukah akan mengikuti jejak BJ Habibie?

Yang pasti, mulai dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, dan Jokowi adalah Presiden RI. Sementara Ahok, belum sampai pada posisi itu.

Sebelumnya Musisi ternama Ahmad Dhani berkelakar jika dirinya telah melihat sebuah buku yang dinamai sebagai buku langit. Buku langit memastikan tidak ada nama Ahok di dalamnya.

"Saya sudah lihat di buku langit. Tidak ada nama Ahok jadi Presiden atau Wakil Presiden," ujar Dhani kepada melalui pesan singkat kepada Sindonews, Jumat 3 Juni 2016.

Bahkan, Dhani mengaku saat ini raja-raja Jawa pun tidak mengenal siapa itu Ahok. Jadi dapat dipastikan tidak akan ada yang membuat Ahok menjadi Presiden maupun Wapres nantinya.

Mungkin saja didalam buku langit tak ada tertulis demikian, namun yang jelas buku langit sudah menuliskan kelahiran Ahok sama sejajar dengan bulan kelahiran 4 pemimpin Indonesia lho?

Well, bagaimana menurut Anda?


Sumber: Beritateratas.com/kompasiana.com

1 Response to "Persamaan Misterius Ini Bikin Haters Ahok Kucek-Kucek Mata!! Kebetulan kah?"

  1. Nama yang tertulis Basuki Tjahaya Purnama (bukan Ahok)..

    BalasHapus