Ngaku Dirinya Masih PKS, Ketua DPP PKS Langsung Buat Fahri Kembali Galau!

Ngaku Dirinya Masih PKS, Ketua DPP PKS Langsung Buat Fahri Kembali Galau!

CeritaNews.com - Sebelumnya Ahok mengatakan Fahri Hamzah adalah seorang anggota DPR Independen tanpa partai. Tak terima dengan pernyataan tersebut, Fahri langsung mengoreksi Ahok. Fahri menegaskan bahwa sekarang ini dirinya masih anggota sekaligus pimpinan DPR dari PKS.

"Ahok salah lagi dia mengatakan saya anggota DPR independen. Memang tidak ada sistem itu, saya telah dimenangkan permohonannya, saya sekarang anggota PKS, by law itu," ungkap Fahri.

Setelah dikonfirmasi ke Ketua DPP PKS, ternyata jawabannya cukup mengejutkan.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Dedi Supriyadi menegaskan, Fahri Hamzah sudah bukan lagi bagian dari PKS.

Fahri, yang kini menjabat Wakil Ketua DPR, dipecat PKS dari jenjang kepartaian.

Keputusan PKS ini digugat Fahri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Fahri sudah bukan anggota PKS, artinya sudah tidak legitimate secara formil dan etis untuk duduk di kursi pimpinan (DPR)," ungkap Dedi, saat dihubungi, Rabu (8/6/2016).

Hal tersebut disampaikan Dedi menanggapi Fahri yang masih ngotot merasa dirinya menjadi anggota dan pimpinan DPR dari PKS karena dimenangkan melalui putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dedi menilai, putusan sela itu hanya bersifat sementara. Terlebih lagi, keputusan untuk mencopot Fahri dari posisi pimpinan DPR sepenuhnya ada di tangan partai dan fraksi.

"Kalau kita ikut UU, mestinya pimpinan sudah menggantikan Fahri dengan anggota Fraksi PKS yang sudah ditunjuk, yaitu Ibu Ledia Hanifa," ungkap Dedi.

PKS memecat Fahri karena alasan yang bersangkutan kerap melontarkan pernyataan yang kontroversial dan tak sejalan dengan partai. Tindakan Fahri dianggap merugikan citra PKS.


Sumber: Kompas.com

0 Response to "Ngaku Dirinya Masih PKS, Ketua DPP PKS Langsung Buat Fahri Kembali Galau!"

Poskan Komentar