Karena Alasan Ini Ahok Dijamin Lolos Verifikasi Jalur Independen! Share!

Karena Alasan Ini Ahok Dijamin Lolos Verifikasi Jalur Independen! Share!

CeritaNews.com - Pendamping Ahli Teman Ahok, I Gusti Putu Artha menjamin Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama akan lolos verifikasi jalur independen dalam Pilgub DKI 2017. Sekarang ini, 1 Juta KTP dukungan untuk Ahok telah terkumpul.

"Saya garansi lolos jalur perseorangan," ujar Putu di Setiabudi Building, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016).

Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat ini berani menjamin lantaran mengacu pada persyaratan jalur independen pilkada DKI 2012. Waktu itu, salah seorang calon independen Faisal Basri juga mengumpulkan dukungan KTP serupa. Malahan, dulu diakui Putu sistem pengumpulannya masih sembarangan.

"Komparasinya apa? Faisal Basri yang segitu dukungannya saja lolos. Apalagi yang kita sudah terkumpul 110 persen," ujar Putu.

Maka dari itu, Putu menilai perlu adanya pengawalan khusus pada saat verifikasi berlangsung. Sehingga ada penanggungjawab sistematis di semua bagian dukungan. Malahan, dia juga mewacanakan bakal ada konsolidasi semua relawan Ahok yang tergabung dalam masyarakat dan parpol.

"Jadi harus ada yang bagian ngurusin media, bagian yang verifikasi, bagian yang memetakan keadaan di lapangan juga," jelas dia.

Hal serupa juga disampaikan juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas. Amalia mengatakan, pihaknya sudah berkonsolidasi dengan KPUD DKI soal verifikasi dukungan.

"Tadi kita sudah datang ke KPUD DKI. Kita bawa contoh formulir bahkan softcopy lembaran dukungan kita. Supaya mereka dapat gambaran," jelas dia.

Amalia menambahkan, pihaknya mendapat pujian dari KPUD DKI soal dukungan yang dikumpulkan Teman Ahok. Pasalnya, dukungan tersebut sangat sistematis.

"Mereka sangat apresiasi, kita mendapat pujian dengan sistem yang kita miliki juga. Sejauh ini tidak ada masalah soal verifikasi," ungkapnya.

Dia kembali menekankan keputusan untuk maju melalui jalur independen atau parpol bakal diserahkan sepenuhnya kepada Ahok. "Apapun itu kita mengikut pak Ahok. Kita akan pasang badan," tandasnya.


Sumber: Metrotvnews.com

0 Response to "Karena Alasan Ini Ahok Dijamin Lolos Verifikasi Jalur Independen! Share!"

Poskan Komentar