Kali Ini Tuhan Yang Jawab Fitnahan Mereka Yg Ngatain Ahok Bapak "Reklamasi"

Kali Ini Tuhan Yang Jawab Fitnahan Mereka Yg Ngatain Ahok Bapak "Reklamasi"

CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Ahok menyebutkan sekarang ini ketinggian permukaan laut di berbagai daerah di Indonesia sedang naik.

Ahok menganggap situasi ini sebagai bentuk pertolongan dari Tuhan kepadanya dalam menjawab berbagai tudingan terkait keberadaan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Ahok mengatakan, selama ini, ada pihak-pihak yang kerap menyalahkannya atas keberadaan proyek reklamasi.

Pihak-pihak itu kerap menyatakan reklamasi telah menyebabkan kerusakan lingkungan, salah satunya menyebabkan kenaikan air laut.

"Ini Tuhan menolong Ahok ini jelasin teorinya nih. (Ketinggian permukaan laut) di Bali naik, Semarang naik, seluruh Indonesia ini sekarang muka air lautnya naik. Jadi, Tuhan nolong, (naiknya permukaan laut di Jakarta) bukan karena reklamasi Ahok ya," ungkap Ahok di Balai Kota, Kamis (9/6/2016).

Menurut Ahok, ketinggian permukaan laut di berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta, disebabkan pemanasan global yang berdampak terhadap cairnya es di kutub.

Untuk mengantisipasinya, kata Ahok, diperlukan peninggian tanggul di sepanjang pesisir Jakarta.

Ahok menyebutkan kajian Belanda menyatakan tanggul yang harus dibangun untuk dapat menahan gelombang laut adalah tanggul dengan ketinggian minimal 3,8 meter.

"Kalau saya jawab, enggak ada yang dengar saya. Yang pasti laut naik bukan karena reklamasi. Surut bukan karena dikeruk airnya. Ini gaya tarik bulan. Saya selalu ulang-ulang ini," ungkap Ahok.


sumber: kompas.com

0 Response to "Kali Ini Tuhan Yang Jawab Fitnahan Mereka Yg Ngatain Ahok Bapak "Reklamasi""

Poskan Komentar